Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Kuta

22/04/2021 07:13
Wabup Suiasa mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Wayan Koster saat memantau proses vaksinasi Covid-19 secara drive thru di MBG Kuta, Rabu (21/4).
banner-single

MANGUPURA Jurnalbali.com

Untuk kedua kalinya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Bali untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di beberapa kabupaten di Bali. Kali ini kunjungan dilakukan untuk memantau proses vaksinasi Covid-19 secara drive thru yang digelar di Mall Bali Galeria (MBG) Kuta, Rabu (21/4).

———————-

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di sela-sela acara pemantau tersebut mejelaskan, peninjauan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi lanjutan yang dilaksanakan di dua tempat yaitu GOR Kepaon dan di Mall Bali Galeria secara drive thru. Beda dengan kunjungan sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi beberapa pasar rakyat di Denpasar guna memastikan kedisiplinan warga dalam menegakkan protocol kesehatan dalam kaitan PPKM skala mikro.

Vaksinasi drive thru yang dilaksanakan di Kepaon dan Mall Bali Galeria pada Rabu 21 Aprl 2021, melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari unsur TNI dan Polri baik di Kodam IX/Udayana maupun dari Polda Bali, sebanyak 80 nakes dengan peserta per hari Rabu 21 April 2021 berjumlah 1.198 orang. Selain Nakes dari Kodam dan Polda juga melibatkan masyarakat umum dan pekerja pariwisata.

Panglima TNI berharap, dengan program vaksinasi tersebut, ada jaminan bahwa Bali dapat pulih dari pandemi dan roda perekonomian masyarakat Bali segera berputar kembali seperti sedia kala. Meskipun proses vaksinasi saat ini sudah berjalan, Hadi mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami harapkan masyarakat tetap patuhi prokes. TNI/Polri terus melaksanakan pengawasan prokes tersebut, tetap melaksanakan program PPKM. Harapan kita segera pulih 70 persen memiliki kekebalan sesuai peraturan dari WHO,” jelasnya.

Baca Juga :   Tilep Uang Nasabah, Mantan Sales Person Jasa BRI Gajah Mada Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan dukungannya atas pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Badung tersebut. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung betul-betul dapat berjalan optimal. “Dua program yang dilaksanakan, dengan memberlakukan PPKM Mikro dan vaksinasi massal ini dalam waktu cepat membentuk masyarakat yang kebal dan bisa menghadapi virus Covid-19. Harapan kita di satu sisi laju pertumbuhan Covid bisa ditekan, di sisi lain herd immunity masyarakat akan terbentuk. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Bali segera pulih dan bangkit kembali, ” tambahnya.

Usai melihat dari dekat pelaksanaan vaksinasi drive thru, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan juga sempat meninjau vaksinasi mobile di dalam area Mall Bali Galeria. Vaksinasi ini kerjasama Dinas Kesehatan Badung, Kecamatan Kuta dan MBG yang telah dimulai sejak Selasa 20 April hingga Jumat 23 April, dengan sasaran 3.200 orang dari karyawan MBG dan masyarakat umum sekitar Kuta. (*/Ing)

 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya