Hasil Seleksi Tim Tinju PON Bali Ditentukan Pengurus

06/04/2021 03:45
Jekry Riwu (kiri) dan Yulius Bahu Eha saling pukul dalam seleksi petinju PON kelas ringan dan welter ringan.
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com–

Seleksi tim tinju PON Bali khususnya untuk kelas ringan (60 kg) dan welter ringan (64 kg) sudah digelar untuk tiga petinju yakni Jekry Riwu, Gregorius Gedha Dende dan Yulius Babu Eha di sasana M-Fight Denpasar Senin (05/04/2021). Hanya saja hasilnya belum diumumkan karena nanti keputusan di rapat pengurus Pengprov Pertina Bali.

———————

Dalam seleksi sparing tersebut dilakukan dengan waktu 4 menit setiap rondenya dengan total 4 ronde, dengan tiga petinju langsung berhadapan secara bergantian secara bergiliran tanpa henti. Wasit dan juri juga disiapkan untuk menilai secara obyektif.

Baca Juga :   Tim Kempo PON Bali Bidik 2 Emas di Papua

Menejer tim tinju PON Bali Made Muliawan Arya usai seleksi mengutarakan jika seleksi masih ada satu lagi dalam bentuk adu lari sepanjang 2400 meter di Lapangan Umum Bajra Sandhi Renon Denpasar, Selasa (06/04/2021).  “Semua hasil di seleksi I dalam bentuk sparing dan seleksi tahap II melalui adu lari untuk melihat kekuatan fisik, bakal kami bawa ke rapat pengurus Pertina Bali untuk dibahas. Jadi bukan saya yang menentukan keputusan hasil seleksi untuk memperoleh dua petinju terbaik untuk menghuni tim tinju PON Bali di kelas ringan dan welter ringan,” tutur Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah itu.

Sebelumnya memang ada dua kelas itu yang lolos PON melalui pra-PON atas nama Jekry Riwu kelas ringan dan Gregorius atau Goris. Namun karena adanya petinju pelapis yang bagus yakni Yulianus Babu Eha, maka digelarlah seleksi untuk mencari terbaik. “Semua ini menjadi pelajaran bagi para petinju PON Bali maupun petinju lainnya. Jangan besar kepala jangan sombong karena merasa pernah juara di level nasional, dan jangan indisipliner dalam berlatih karena pelapis-pelapis petinju Bali cukup banyak yang memiliki potensi. Makanya digelarlah seleksi ini,” tutup De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu. (*/arp)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya