Moscow State University Jajaki Kerjasama Dengan Pemkot Denpasar

04/05/2021 03:15
General Director Agro Eco Universum Moscow State University, Valeriy Vaynblat saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Senin (3/5).
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Moscow State University ingin menjalin kerjasama dibidang penelitian limbah pertanian dan Peternakan dengan Pemerintah Kota Denpasar.  Hal ini disampaikan General Director Agro Eco Universum Moscow State University,  Valeriy Vaynblat  saat beraudiensi dengan Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Senin (3/5).

———————-

Dalam kesempatan itu Valeriy Vaynblat menyatakan maksud dan tujuan kunjungan saat ini sebagai tahap lanjutan dari pihak Moscow State University yang sekaligus sebagai anggota Yayasan Agro Eco Universum (AEU). Ia mengatakan, unit kegiatan yayasan antara lain budidaya tanaman kesehatan manusia dan kesehatan hewan ternak.

Sehingga kunjungan kali ini adalah untuk mengembangkan dan menyusun rencana kerja sama, dengan beberapa tawaran ruang lingkup berhubungan dengan penelitian terhadap air limbah baik pertanian maupun limbah ternak. Pelaksanaan penelitian proyek dan pengembangan dengan lokus di Kota Denpasar dan akan melibatkan mahasiswa lokal (UNUD) dengan tujuan memberi edukasi langsung dari sistem teknologi asing kepada mahasiswa lokal dan nantinya menjadi bekal pengalaman untuk mahasiswa  di dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga :   Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda, dan Sembako di Yayasan Tat Twam Asi

Lebih lanjut Valeriy Vaynblat mengatakan,  AEU tidak saja berfokus terhadap penelitian akademis, namun penelitian yang akan dilakukan dalam skala kecil, hasil penelitian nantinya dapat berupa produk alat dan akan langsung diterapkan di obyek penelitian. “AEU dalam melaksanakan research nantinya membutuhkan dukungan rekomendasi sumber pendanaan dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mereka kerjasamakan dengan pihak-pihak lain,” ungkap Valeriy Vaynblat.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Asisten III Sekda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya,  dan Kepala  OPD terkait menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Tim Moscow University khususnya di situasi pandemi. Dengan kunjungan tamu dari Moskow ini dapat lebih memotivasi Kota Denpasar serta membuktikan bahwa Denpasar-Bali masih menjadi tujuan wisata edukasi bagi akademisi dari Universitas Moscow, serta bagi wisatawan asing lainnya.

Baca Juga :   2020, Ekspor Hasil Pertanian Bali Meningkat, Ini Penjelasan Gubernur

Menanggapi tujuan kunjungan lanjutan dari Tim Moscow, Pemerintah Kota Denpasar pada prinsipnya membuka komunikasi, diskusi secara detail serta dukungan rekomendasi diselenggarakannya penelitian oleh Agro Eco Universum dengan sumber pendanaan dari Agro Eco Universum dan dari pihak-pihak lain. Hanya saja untuk ruang lingkup yang akan dikerjasamakan yang nantinya dapat dilakukan research skala kecil agar dikomunikasikan lebih lanjut dengan Bagian Kerja Sama sebagai fasilitator kerjasama daerah dengan lembaga asing dengan program fasilitasi kerjasama luar negeri.  “Jaringan kerja sama ini merupakan peluang untuk membangkitkan ekonomi Kota Denpasar di masa pandemi,” ungkap Jaya Negara. (*/Ita)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya