Sambut Work From Bali, Seluruh Akomodasi di Badung Terapkan CHSE

05/06/2021 11:35
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta
banner-single

BADUNG Jurnalbali.com

 

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendukung rencana Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tujuh Kementerian untuk bekerja dari Bali (work from Bali). Hal ini dikemukakan Giri Prasta di sela sela acara penandatanganan MOU antara pemerintah kabupaten Badung dengan ombudsman RI perwakilan Bali di Denpasar, Jumat (4/6).

————————–

Menurut Bupati Giri Prasta kebijakan work from Bali berpengaruh besar terhadap industri pariwisata, karena program ini memiliki efek berganda bagi masyarakat di Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya. “80% PAD (pendapatan asli daerah) Badung berasal dari pajak hotel dan restoran untuk itu kami mendukung pertumbuhan pariwisata domestik,” ujarnya.

Sebagai upaya mendukung bangkitnya sektor wisata di Bali, Bupati Giri Prasta menyebut Pemerintah Kabupaten Badung sangat gencar dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat guna memperluas cakupan zona hijau di wilayahnya. “Saat ini ada 283.000 masyarakat Badung yang sudah divaksin dan kita juga sudah mendapatkan 50.000 tambahan vaksin. Kami rasa akhir bulan ini akan tuntas untuk semua wilayah,” ucapnya seraya mengklaim bahwa setiap zona di Kabupaten Badung sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga :   Badung Kejar Zona Hijau Menuju Pembukaan Pariwisata Internasional

Ia juga memastikan semua akomodasi wisata yang ada di Badung mematuhi protokol Cleanliness Health, Safety, and Environmental Sustainability atau CHSE. “Inilah kekuatan jaminan zona hijau untuk pemulihan pariwisata sebagai bentuk kesiapan Badung dalam menyambut wacana pemerintah pusat membuka pariwisata internasional pada Juli 2021 melalui skema travel Bubble,” jelas Giri Prasta.

 

Sedangkan terkait upaya Badung dalam menjaga ketahanan ekonomi dan pangan masyarakat ditengah pandemi, Bupati Giri Prasta menyebutkan, selama ini Pemkab Badung berupaya mendorong pertumbuhan UMKM melalui pemberian stimulus serta dengan menggalakkan kegiatan urban farming di keseharian masyarakat. “Berkenaan kondisi darurat pandemi dan darurat ekonomi yang ada saat ini, masyarakat kita ajak semangat untuk sehat dulu setelah itu baru melakukan pemulihan ekonomi. Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung yang sudah sangat taat dalam mematuhi protokol kesehatan,” tutup Bupati Giri Prasta. (*/Sin)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya