Kabupaten Badung Kembali Gelontorkan BLT, Ini Jumlah Yang Didaptkan Warga

12/08/2021 03:17
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa disaat memimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Pemberian Bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, Selasa (10/8) di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung.(FOTO/Ist)
banner-single

BADUNG Jurnalbali.com

Pemerintah Kabupaten Badung melalui kebijakan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta memberikan BLT yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung sebesar Rp. 300 ribu.

———————

Bantuan BLT ini diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat Badung di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),”ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa saat memimpin Rapat Evaluasi Kegiatan Pemberian Bantuan kepada masyarakat akibat dampak Covid-19, Selasa (10/8) di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung.

Di Kabupaten Badung Hampir di seluruh desa di masing-masing Kecamatan masyarakat telah menerima BLT dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Untuk itu pihaknya terus melakukan proses penyelarasan atau cleansing data dalam penyerahan bantuan tersebut. Inilah pentingnya kami melakukan cleansing data karena ke depan kami ingin setiap desa atau kelurahan memiliki big data, untuk mewujudkan desa presisi.

Diharapkan dari pihak Desa/Kelurahan dibantu tokoh desa adat, harus aktif berkoordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Badung seperti Dinas Sosial,

Disdukcapil dan Diskominfo untuk melakukan proses penyelarasan atau cleansing data untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penyaluran bantuan maupun permasalahan hukum di kemudian hari.

“Jangan sampai penyaluran BLT ini menyebabkan polemik dan menimbulkan permasalahan hukum di kemudian hari,”ucap Adi Arnawa.

Saat ini di Kabupaten Badung juga sudah ada penyaluran beberapa bantuan dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut diantaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang diberikan kepada masyarakat terdampak.

‘Diluar warga kita yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Kemensos dan Kemendes, jangan sampai ada yang tercecer. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik di tengah pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Baca Juga :   Pasien Posisitif Covid-19 Bali Masih Lebih Banyak Dari Pasien Sembuh

Turut hadir Kadis Sosial  I Ketut Sudarsana, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Kadis Dukcapil AA Arimbawa, Sekretaris Inspektorat Badung Made Ananta Wiguna, Kabag Hukum AA Asteya Yudhya.(*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya