Berkunjung Pertama ke Korem 163/Wirastya, Pangdam Ingatkan Ini

15/02/2022 09:41
Kunker Pertama ke Korem Wira Satya, Pangdam Sonny Tekankan Kedisplinan Prajurit dalam Penanganan Covid-19 di Bali.(FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pertamanya ke Komando Resor Militer (Korem) 163/Wirasatya pada Selasa (15/2/2022) pagi. Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam Udayana yang baru seminggu menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana disambut langsung Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf.

—————-

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto menjelaskan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan yang peratama setelah sebelumnya telah dilakukan kunjungan kerja yang sama di Korem 161/Wira Sakti.

Ia masih akan melanjutkan kunjungan kerja serupa ke Korem 162/Wira Bakti setelah kunjungannya di Korem 163/Wirasatya hari ini (15/2/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdam Sonny menekankan bahwa para prajurit di tingkat komando kewilayahan harus dapat menjadi solusi ditengah-tengah masyarakat, terlebih penyebaran Covid-19 masih masif terjadi di masyarakat sehingga kesigapan dan kedisiplinan prajurit menjadi kunci utama keberhasilan penanganan Covid-19 ditingkat kewilayahan.

“Yang jelas ini kan kita PPKM Level-3 lagi di Bali, sehingga saya menginstrusikan kepada seluruh jajaran dalam hal ini Danrem yang ada di Bali untuk kita mendisiplinkan prokes lagi. Karena tidak ada cara lain, untuk menurunkan angka Covid-19 selain dengan disiplin menerapkan prokes”, tegas Mayjen Sonny kepada Baliportalnews.com.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf akan menginstrusikan jajarannya di Korem 163/Wirasatya, di tiap-tiap Kodim yang ada untuk memaksimalkan fungsi 3T (Tracing, Testing, Treatment) hingga ke tingkat Desa di seluruh Bali.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya Varian baru Omicron ya1ng diindikasi penyebarannya lebih cepat dari varian-varian sebelumnya.

“Kami di Korem akan memaksimalkan fungsi 3T, tidak hanya di Kodim-kodim saja, tetapi juga hingga ke tingkat Desa. Kita akan melakukan pendisiplinan dengan cara yang lebih presuasif,” ungkap Danrem Husein. (*/End)

Baca Juga :   Weda Karna : Permintaan Maaf Desak Made Tak Kurangi Proses Hukum

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya