Gelar Musprov, Komitmen POSSI Bali Capai Prestasi PON XX

15/03/2021 03:59
Ketua Panitia Musprov, Selvina Tiolung
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, gelar Musyawarah Provinsi POSSI Bali (12/03). Agenda penting dalam Musyawarah Provinsi POSSI Bali Tahun 2021 adalah memilih Ketua Umum POSSI Bali, yang akan menahkodai Pengprov POSSI Bali, masa bakti 2021-2025. Aalagi berbagai event menanti, terutama pelaksanaan PON XX di Papua, dimana atlet Bali mampu meraih tiket pada event PRAPON XX yang diselenggarakan di Jawa Timur.

——————–

Demikian ditegaskan Ketua panitia pelaksana Musprov POSSI Bali Tahun 2021, Selvina Tiolung dalam rilis yang diterima media ini Minggu 14 Maret 2021. ” Kepengurusan POSSI Bali harus diperbaharui, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap pencapaian prestasi atlet,” ujar pres center TVRI Denpasar ini.¬†

Baca Juga :   Kapolda: Jika Ada Sengketa Pers, Koordinasikan dengan SMSI Bali

Dikatakan, masa bakti Pengurus Provinsi POSSI Bali sejatinya telah berakhir tahun 2020 lalu, namun setelah mendapat persetujuan PB POSSI, masa kepengurusan diperpanjang hingga Maret 2021. Dalam laporan kegiatan yang dibacakan ketua panitia (Selvina, red), yang juga Sekretaris Umum POSSI Bali masa bakti 2016-2020, berbagai capaian prestasi telah ditorehkan atlet POSSI Bali.

Prestasi itu diantaranya medali emas Kejurnas Selam dan berhasil mendapatkan 11 tiket menuju PON XX, Papua. Hal ini membanggakan, mengingat atlet binaan POSSI Bali mampu mengalahkan atlet dari Provinsi lain di Indonesia, yang terlebih dahulu eksis melakukan pembinaan atlet.

Baca Juga :   Kini Dirikan PT tak Perlu Akte Notaris, Ini Penjelasan Menkum HAM

“Namun perjuangan masih panjang, Pengurus Provinsi POSSI Bali masa bakti 2021-2025 harus memikul tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, untuk mengembangkan Cabang Olahraga Selam, termasuk meningkatkan jumlah capaian prestasi yang sebelumnya telah berhasil diraih,” ujarnya.

Dalam kepengurusan POSSI Bali masa bakti 2016-2020 juga, Pengprov POSSI Bali berhasil menggelar Kejuaraan Daerah, menjadi tuan rumah Pelaksanaan Kejuaraan Nasional. Selain itu, tahun 2019 lalu POSSI Bali sukses menggelar Eksebisi PORPROV dan Eksebisi PORJAR. Hal ini menjadi dasar masuknya Cabang Olahraga Selam dalam daftar cabor yang dilombakan secara resmi dalam PORJAR dan PORPROV Bali kedepan.

Baca Juga :   Jika Tak Mau Terjerat UU ITE, Ketua SMSI Bali Ingatkan Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Bali, I Gusti Agung Oka Dharmawan, yang membuka Musprov POSSI Bali Tahun 2021 berharap POSSI mampu menunjukkan Prestasi pada PON XX di Papua. Musprov POSSI Bali dihadiri oleh Pengprov POSSI Bali masa bakti 2016-2020, serta perwakilan dari tujuh Pengurus Kabupaten dan Kota di seluruh Bali.

Hasil Musprov 2021 kembali menunjuk Mayor Laut Bagus Partha Wijaya sebagai Ketua Umum Pengprov POSSI Bali Masa Bakti 2021-2025. “Saya akan mengemban tugas ini dengan segera menyusun kepengurusan tingkat Provinsi Bali. Salah satu prioritas POSSI Bali juga adalah membentuk kepengurusan di Kabupaten Bangli dan Karangasem, untuk semakin memasyarakatkan Cabang Olahraga Selam”, ungkap Bagus Partha Wijaya. “menghadapi PON XX di Papua, kami juga bertekad capai prestasi medali untuk Bali”, pungkasnya. */Bil

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya