Penerbangan Sidney-Denpasar Direncanakan akan Segera Dibuka Kembali

13/02/2022 03:25
Gubernur Bali, Wayan Koster (FOTO/Dok)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com

Perlahan-lahan, pemulihan pariwisata Bali terus dilakukan, meski harus berjibaku dengan pandemi covid-19 yang hingga kini masih terus menghantui. Salah satu aktifitas nyata terkait pemulihan pariwisata tersebut adalah mulai masuknya penerbangan luar negeri ke Bali.

———————

Pekan lalu, Garuda Indonesia membawa wisatawan Jepang dengan penerbangan langsung ke Bali. Peristiwa itu disambut positif oleh para pelaku pariwisata di Bali, dan digambarkan bahwa kedatangan wisatawan Jepang tersebut pertanda mulai pulihnya pariwisata Bali.

Menurut rencana, dalam waktu dekat juga akan ada penerbangan dengan rute Sidney-Bali. Informasi ini pun disambut positif oleh para pelaku pariwisata Bali.

Informasi adanya penerbangan Sidney-Bali tersebut disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster, saat menggelar jumpa pers di Gedung Jaya Sabha Denpasar pada Sabtu, 12-2-2022.

Mengenai jadwal penambahan rute penerbangan dari Sidney-Denpasar itu baru direncanakan oleh maskapai Garuda Indonesia dan saat ini masih menunggu perkembangan kasus Covid-19.

“Kalau yang sudah pasti adalah Maskapai Singapore Airlines (SIA) rute Singapura-Denpasar yang akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada tanggal 16 Februari 2022 mendatang, Mudah-mudahan tidak ada halangan apa-apa, sehingga penerbangan terus berlanjut,” imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, bila ada penerbangan Sidney-Denpasar tentu langkah awal yang baik wisatawan dari Australia bisa datang ke Bali. Saya kira akan menjadi momentum untuk pemulihan pariwisata Bali. “Kemarin, saya mendapatkan telpon dari Dirut Garuda rencana penerbangan dari Sidney ke Denpasar,” ujarnya.

Namun untuk saat ini pihaknya masih fokus penanganan kasus Covid-19 omicron di Bali bersama seluruh jajarannya. Sehingga, kasus Covid-19 di Bali bisa terus dikendalikan dan pariwisata Bali bisa kembali bangkit. (/*Chinly)

Baca Juga :   Hence Mandagi Cs Keok di MK, Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers Terkait Verifikasi Media dan Penyelenggaraan UKW Ditolak

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya