Satu Tahun Memimpin Karangasem, Ini Capaian Bupati Gede Dana

26/02/2022 01:05
Pemda Karangasem sambut HUT. (FOTO/Ayu)
banner-single

KARANGASEM, Jurnalbali.com

Pemkab Kabupaten Karangasem menggelar acara peringatan 1 Tahun kepemimpinan Bupati I Gede Dana bersama Wakil Bupati, I Wayan Artha Dipa di Kabupaten Karangasem, Sabtu, 26 Februari 2022. Acara yang di gelar di Wantilan Kantor Bupati Karangasem ini juga disiarkan secara langsung melalui fanspage Facebook Prokopim Kab. Karangasem.

————————

Saat di wawancara media, Gede Dana membeberkan prioritas program yang sudah dicapainya selama 1 tahun kepemimpinannya. Diantaranya kebutuhan Sandang, Pangan dan Papan serta lain sebagainya seperti Kesehatan ataupun Pendidikan.

“Di sandang kami sudah menanam beberapa hektare kapas, di pangan kami terus edukasi masyarakat melalui dinas pertanian untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Kemudian dibidang kesehatan, kami melakukan pelayanan antar jemput pasien yang sangat bagus untuk pemenuhan pelayanan pada masyarakat miskin serta membangun 1 puskesmas rawat inap di kecamatan Abang. Pada Pendidikan, kami sudah merehab sekolah-sekolah dari SD, SMP termasuk juga membangun SMP 6 Abang untuk pemenuhan anak-anak kita yang mau sekolah ke SMP, ” tandasnya.

“Sementara untuk Tenaga kerja dan sosial kami melakukan penanganan pada masyarakat kita yang miskin ada yang butuh kursi roda bahkan ada yang butuh sembako kami sudah berusaha untuk pemenuhannya. Kemudian dibidang tenaga kerja, kami sedang merancang. Karena pandemi Covid-19 ini banyak sekali pengangguran, kami akan berusaha untuk segera menyelesaikannya,” Sambungnya.

Kemudian untuk Tradisi, agama dan budaya di Tahun 2022 ini Bupati Gede Dana mengaku akan merancang peningkatan utamanya dalam bentuk bantuan anggaran.

“Dari 13 juta menjadi 25 juta, begitupun Desa Adat dari 30 juta menjadi 50 juta. Untuk subak juga kami tingkatkan bantuannya, ” Kata Gede Dana.

Sementara untuk di bidang pariwisata, dirinya tak menampik jika pariwisata di tengah gencaran Pandemi Covid-19 menjadi lesu sekali.

Baca Juga :   Walikota Jaya Negara Hadiri Ajang Balap Motocross Dan Grasstrack di Sirkuit Wahana Bali Adrenaline

“Kami berusaha mengedukasi pelaku-pelaku pariwisata agar tetap merawat tempat wisatanya, untuk persiapan jika tamu sudah berdatangan,”jelasnya. Hal lainnya yakni fasilitas publik seperti jalan dan jembatan juga sudah diperbaiki serta bedah rumah juga tetap dijalankan.

“Untuk tahun pertama ini kami berusaha merancang sesuai dengan skala prioritas dengan anggaran yang ada, “kata Gede Dana.

Sementara Wabup Arta Dipa mengatakan hal senada. “Meski dalam situasi pandemi dan refocusing anggaran, kami tetap berusaha tidak boleh stagnan. Karena bagaimanapun juga pembangunan ini sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat  jadi kita berusaha kita tidak boleh meninggalkan masalah-masalah tersebut, ” Tandasnya. (*/Ayu)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya