Tanggal 9 Maret, Polda Bali Resmikan Polres Bandara Ngurah Rai

08/03/2022 10:05
Kapolda Bali, Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com

Jumlah Polres di Bali bertambah. Ini seiring Polsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai dinaikan statusnya menjadi Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Pembentukan Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini berdasarkan Surat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi Nasional Nomor; B/42/M.KT.01/2022 tanggal 11 Januari 2022 tentang pembentukan 8 Polres dan peningkatan 5 tipe Polres di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

——————-

“Di dalamnya termasuk Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Itu dasarnya,” ungkap Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra ketika dikonfirmasi via pesan singkat, Senin (7/3/2022) malam.

Dijelaskan Putu Jayan, pertimbangan dibentuknya Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Bandara yang bersinergi dengan unsur – unsur pelaksanan di lingkungan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk sementara kantor menggunakan bangunan lama Polsek KP3 Udara Bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini. Sedangkan yang baru lokasi di dekat kantor otoritas Bandara yang dipinjam pakai lahannya dari Angkasa Pura (AP) 1.

“Penunjukan pejabat Polres dan Opsnal akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Maret 2022. Untuk sementara jabatan Kapolres dipegang Wakapolres KP3,” terang jenderal bintang dua ini.

Sementara berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Nomor; STR/183/III/KEP/2022, tanggal 7 Maret 2022 tembusan As SDM Kapolri dan Karo Binkar SDM Polri mengangkat Kompol I Made Darta yang saat ini menjabat Kapolsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai menjadi Wakapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Ps Kanit 2 Subdit V Dit Intelkam Polda Bali, AKP Arya Agung Arjana Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. Sementara Kabag Ren akan dijabat oleh AKP I Wayan Wira Nugraha yang saat ini sebagai Pama Yanma Polda Bali, Jabatan Kabag Log akan dipegang oleh AKP Ida Bagus Mahendra yang saat ini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tabanan, Kabag SDM akan dipegang oleh AKP Dewa Satria Yoga yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Susut, Polres Bangli.

Baca Juga :   Pria di Manggarai Bacok Warga Sekampungnya dengan Parang, Ini Akibatnya

Sedangkan Kasat Reskrim akan dipegang oleh Iptu Kadek Supendodi yang saat ini menjabat sebagai Ps Kanit Reskrim Polsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai, jabatan Kasat Lantas akan dijabat oleh AKP Ni Luh Tiviasih yang saat ini menjabat sebagai Kanit 3 Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Bali, Kasat Narkoba akan dijabat oleh AKP Kadek Darmawan yang saat ini menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Bali. Sementara Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasat Samapta diambil dari Kanit Intelkam, Kanit Binmas dan Kanit Samapta Polsek KP3 Udara saat ini, yaitu AKP Chairil Rachmawan, Iptu Made Alit Kastawan dan Iptu Wayan Nendra. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya