Pemkab Mabar Segera Distribusikan Bantuan Bencana ke Pulau

10/04/2021 01:54
wakil Bupati Mabar, Yulianus Weng
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemda Mabar) segera menyalurkan bantuan bahan makanan berupa beras kepada masyarakat di Pulau Mesa, Seraya Meranu, Papa Garang, dan Pulau Rinca yang terdampak badai siklon seroja. Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Mabar, Yulianus Weng saat ditemui di kantornya pada, Jumat 09 Maret 2021.

————————-

Ia menjelaskan bahwa Pemda Mabar sesungguhnya sudah siap untuk mendistribusikan bantuan tersebut namaun masih terkendala dengan cuaca buruk. “Kita mau bawa beras ke sana (masyarakat pulau) tapi cuaca ini belum bisa. Kita tunggu cuaca bagus baru kita antar,” ujarnya.

Baca Juga :   Aktifis Mahasiswa Bali Galang Bantuan untuk Banjir NTT

Ia menjelaskan pihak Pemda Mabar sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat pulau yang terdampak bencana. “Semua surat sudah ditandatangani oleh pak Bupati,” ujarnya. Adapun bantuan tersebut yakni hanta beras. “Hanya beras yang kita bantu. Mereka inikan mengeluh katanya tidak ada makan. Kita mau bawa ke sana tapi cuaca ini tidak bersahabat,” ujarnya.

Menurutnya, Pemda Mabar dan instansi terkait saat ini masih melakukan pendataan terkait total kerugian yang dialami oleh masyarakat akibat bencana. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti soal kerugian masyarakat yang terdampak.  “Masih dihitung total kerugiannya. Kita belum pastikan total kerugiannya berapa,” ujarnya. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya