Jegeg Bagus Badung 2020 Digelar Kembali 28 Februari 2021

06/02/2021 02:21
Malam final penobatan Jegeg Bagus Badung 2019
banner-single

MANGUPURA JURNAL BALI –

Prosesi Pemilihan Jegeg Bagus Badung tahun 2020 yang dijadwalkan berlangsung pertengahan tahun 2020 lalu, tertunda akibat pandemic Covid-19 yang mulai masuk Bali pertengahan Maret 2020. Namun pemilihan Jegeg Bagus yang tertunda tersebut direncanakan akan digelar kembali pada tahun 2021.  Rencana tersebut terungkap saat Ketua Panitia Jegeg Bagus Badung 2020 I Made Sanjaya menemui Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jumat (5 Februari 2021).

 

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis Pariwisata Badung yang juga Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan yang turut mendampingi Wakil Bupati Badung menyampaikan bahwa panitia dan para senior Jegeg Bagus Badung berinisiatif untuk melanjutkan penentuan bagi para Jegeg Bagus yang sudah memasuki grand final 2020.

 

Rencananya Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 akan diselenggarakan di Ruang Kerta Gosana pada tanggal 28 Pebruari 2021. “Kami berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Badung untuk memberi kepastian bagi mereka yang telah lolos dan memasuki grand final dan menjadi yang terbaik bagi Jegeg Bagus Badung 2020 nantinya,” jelasnya.

 

Harapan tersebut disampaikan mengingat selama 2020 para peserta telah melewati berbagai ujian ketentuan dari juri dan panitia. Namun keadaan ini telah membuat mereka seperti tergantung tanpa kepastian, penuh harap. “Nantinya dengan diselenggarakannya Grand Final Jegeg Bagus Badung 2020 dapat memberi jawaban kepastian bagi adik-adik kita yang telah melewati seleksi dan memasuki Grand Final Jegeg Bagus 2020,” imbuhnya.

 

Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus 2020 I Made Adi Sanjaya dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dalam hal ini Wakil Bupati Badung yang sudah berkenan menerima pihaknya selaku panitia Jegeg Bagus Badung 2020. Untuk itu diharapkan dengan semangat dan inisiatif kebersamaan panitia dapat memberikan jawaban kepastian bagi mereka yang telah memasuki Grand Final untuk memastikan siapa yang berhak menyandang gelar sebagai Jegeg Bagus Badung 2020.

Baca Juga :   Pemkot Denpasar Sambut Positif Aksi Sosial SMSI Bali

 

“Besar harapan kami Grand Final sebagai Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 dapat terselenggara tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Adapun jumlah peserta keseluruhan yang masuk grand final sebanyak 20 orang yaitu 10 Jegeg Badung dan 10 Bagus Badung,” jelasnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi semangat anak muda Badung yang telah ikut membangun Badung dengan karya kepemudaan dalam hal ini Jegeg dan Bagus Badung. Untuk itu pihaknya mengatakan akan memfasilitasi dalam melanjutkan pagelaran Ajang Pemilihan Jegeg Bagus Badung 2020 yang akan memasuki grand final. *Bil/Rls

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya