Serap Aspirasi Masyarakat, Walikota Roadshow ke Desa

24/03/2021 02:44
Array
Walikota Denpasar, Jaya Negara berkunjung ke beberapa Desa, menyerap aspirasi sekaligus meinjau pelaksanaan vaksin covid-19
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara secara berkelanjutan melaksanakan kunjungan kerja  ke Desa/Kelurahan se Kota Denpasar. Pada selasa 23 Maret 2021, kunjungan dilaksanakan di Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Timur.  Dalam kunjungannya ke Kelurahan Penatih dan Desa Penatih Dangin Puri,  Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kadis DPMD IB. Alit Wiradana mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan secara berkelanjutan bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kordinasi dengan desa/kelurahan dalam penanganan covid-19 dan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, disamping juga untuk menyerap aspirasi masyarakat.

——————–

“Untuk percepatan penanganan covid 19 dalam masa pandemi ini kami berharap seluruh perangkat Desa dan Kelurahan untuk terus bersinergi dalam penanganan covid 19 termasuk dalam mensosialisasikan program vaksinasi nasional untuk memutus rantai penularan covid 19, sehingga dalam waktu yang singkat dapat mencapai target sasaran vaksinasi,” kata Jaya Negara sembari memberi semangat kepada seluruh petugas Desa maupun Kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Resmikan Pasar Sukawati, Gubernur Minta Hentikan Tradisi Tawar Menawar Harga

Lebih lanjut dikatakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seluruh perangkat  desa/kelurahan juga mempedomani motto sewaka dharma yang berarti melayani adalah kewajiban  yang disinergikan  spirit  vasudaiva khutumbakam dimana kewajiban melayani dengan rasa persaudaraan sehingga memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Kota Denpasar sudah menyiapkan  40 titik pos pelayanan vaksinasi yang tersebar di seluruh wilayah Kota Denpasar” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :   11.753 Nakes di Denpasar Telah Divaksin Covid-19

Jaya Negara juga mengajak desa/kelurahan untuk bisa membantu  menambah tenaga vaksinasi yang terlatih dalam mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Disamping masalah percepatan pelayanan vaksinasi, dalam kunjungan kali ini juga disampaikan masalah sampah di Kota Denpasar. Jaya Negara mengatakan bahwa daya tampung TPA Suwung sangat terbatas. Untuk itu diperlukan  langkah langkah strategis untuk menanganinya.

“Saya ingin mengajak bagaimana Desa dan Kelurahan bisa membantu dalam menangani masalah sampah mulai dari hulu dengan sistem Swaklelola sehingga sampah yang terbuang ke TPA bisa semakin berkurang. Beberapa Desa sudah bisa menangani sampah warganya sendiri, sehingga tidak ada yang sampai ke TPA, ini yang perlu kami dorong sehingga nantinya semua Desa bisa melakukan swakelola” kata Jaya Negara

Lurah Penatih, Wayan Astawa menyampaikan berbagai permasalahan strategis di lingkungannya seperti permasalahan sampah, mempercepat pelaksanaan vaksinasi, BPJS hingga berbagai permasalahan yang terjadi di lapisan terbawah dapat tersampaikan.  Dengan kunjungan Wakil Walikota  ini sangat tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang menjadi masalah di bawah dapat diketahui secara langsung dan dapat memberikan solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga :   5.328 Warga Denpasar Terima BLT DD Tahun 2021

Hal senada juga disampaikan Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar. Pihaknya menyebutkan bahwa pelaksanaan serap aspirasi ini merupakan terobosan untuk menginventarisasi permasalahan di masyarakat. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Walikota, sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi kondisi yang ada di masyarakat, sehingga bisa dicarikan solusi yang lebih cepat,” ungkapnya. */Ita/Hms

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya