Ini Cara Unik Desa Dauh Puri Kaja Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Wilayah

29/05/2022 12:57
Unik, salah seorang petugas mengajak warga ngobrol sambil sosialisasikan Kamtibmas. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR jurnalbali.com –

Kegiatan patroli dialogis rutin dilaksanakan di wilayah Desa Dauh Puri Kaja. Kegiatan kembali digelar pada Sabtu (28/5) malam. Dalam kegiatan ini, Tim Gabungan yang diterjunkan pihak Desa (baca Perbekel) tidak melakukan tindakan hokum apapun.

—————-

Tim gabungan terlihat menggunakan pendekatan lain dalam melakukan penertiban, yakni dengan cara persuasive yaitu mengajak warga setempat berdialog sambal sosialisasikan pola pengendalian kamtibmas di wilayah desa.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta saat dihubungi terpisah mengatakan kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk memantau kondisi dan keamanan diwilayah masing – masing dusun diseluruh wilayah desa Dauh Puri Kaja.

“Kami menyambangi seluruh wilayah desa guna mengetahui kondisi wilayah untuk menciptakan ketertiban dan keamanan wilayah,” katanya.

Ditambahkannya, pada kegiatan kemarin tersebut disamping memantau setiap sudut wilayah desa, pihaknya juga turut memantau fasilitas umum di wilayah Desa Dauh Puri Kaja seperti Taman Kota Lumintang dan Lapangan Lumintang.

“Pada saat patroli kemarin tersebut, tim sempat juga mengamankan dan mengatur lalulintas di sepanjang Jalan Gatsu Tengah akibat adanya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengendara motor Vario menjadi korban luka,’ ujarnya.

Korban sendiri telah ditangani tim dan diteruskan oleh BPBD. Dari hasil rangkuman kegiatan tersebut,  kegiatan pemantau wilayah ini bahwa kegiatan masyarakat di wilayah Dauh Puri Kaja  berjalan normal dan situasi aman terkendali dan tidak adanya pelanggaran  ketertiban dari masyarakat. (*/Bil)

Baca Juga :   Denpasar Masih Penyumbang Terbesar Pasien Positif Corona Sabtu 24 April 2021

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya