Jurnalis Bali Dukung Pelaksanaan WWF ke-10 di Bali

19/05/2024 03:26
Array
Sopian Hadi reporter Radio Gema Merdeka (kiri) dan Arief Wibisono Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan (kanan) (Foto/Roland)
banner-single

DENPASAR – jurnalbali.com –

Beberapa jurnalis menggelar deklarasi dalam rangka mendukung pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali, pada 18-25 Mei 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh reporter Radio Gema Merdeka, Sopian Hadi atau yang akrab disapa Adi Godong. Adapun narasumeber dalam kegitan ini ialah Arief Wibisono sebagai Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Misanto Coffee Eatery Meetings Batubulan, Gianyar pada, 18 Mei 2024.

———


Adi Godong mengatakan, jurnalis mempunyai tugas pokok yaitu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat terkait pentingnya forum ini sebagai pembaruan dalam pengelolaan sumber daya khususnya air.

“Memang peran kita (Jurnalis) tidak besar tapi peran kita sangat penting dalam memberikan informasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat atas dampak seperti apa yang bisa dipetik dari pelaksanaan WWF ini yang dilaksanakan di Bali,” ucap Adi Godong.

Adi Godong melanjutkan, wartawan atau jurnalis berfungsi menggali berbagai informasi dan memberikan dampak bagi masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Karena pada dasarnya wartawan sebagai jembatan informasi antara masyarakat dengan pemerintah/stakeholder, maka dengan itu kita harus dapat dengan bijak mengemas informasi yang berguna bagi semua pihak yang terlibat,” ucap Adi Godong.

Senada, salah satu narasumber Deklarasi Jurnalis Bali Dukung Kesuksesan WWF ke-10 2024, Arief Wibisono menyebut, jurnalis tidak harus bisa memberikan solusi untuk penanganan lingkungan.

“Dalam memberikan informasi khususnya dengan berita, bahwa kita tidak bisa hanya fokus kepada hal yang negatif saja, kita tidak bisa menjustifikasi bahwa semua itu negatif. Sebagai wartawan harus menggali informasi agar dapat memberikan solutif bagi pemerintah atas hal yang terjadi,” ucap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua PWI bidang pendidikan tersebut.

Baca Juga :   Kadis Dukcapil Digugat, Majelis Hakim Tolak Gugatan Pembatalan Akta Perkawinan

 

Penulis||Rolan||Editor||Restin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya