Percepat Penanganan Covid-19, Satpol PP Kota Denpasar, TNI/Polri Lakukan Patroli Gabungan

24/03/2021 02:38
Tim Gabungan, Satpol PP Kota Denpasar, TNI dan Polri melakukan patroli bersama penegakkan Prokes
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan virus covid-19 di Kota Denpasar, berbagai upaya telah dilakukan baik itu dari instansi swasta maupun pemerintah. Salah satunya pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan gabungan yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Denpasar bersama TNI/Polri dan Satgas Covid 19 Kota Denpasar.

——————-

Pemantauan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Densel, tepatnya di wilayah Sanur. Sebelum dilaksanakan pemantauan keliling, seluruh anggota baik dari TNI/Polri maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di Polsek Densel, pada Senin (22/3) malam.

Baca Juga :   28 Ribu Masyarakat di Denpasar Telah Divaksin Covid-19

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama di Polsek Densel selanjutnya kami langsung melaksanakan pemantauan prokes keliling yang meliputi Jalan Danau Tamblingan, Jalan Danau Poso, dan simpang Jalan Danau poso – Jalan Baypas Ngurah Rai.

Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang penyisiran kami menyasar masyarakat, baik itu WNI atau WNA yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli kami juga memantau keamanan dan menghimbau kepada masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, ujarnya.

Baca Juga :   Gubernur Tinjau Perkembangan Pembangunan Kawasan Pusat Kebudayaan Bali

Selebihnya dikatakan Dewa Sayoga, pukul 22.00 semua tim pemantauan kembali menuju Jalan Danau Poso untuk mengingatkan bar-bar yang masih buka agar segera tutup. Adapun hasil dari kegiatan patroli pemantauan kali ini didapati 2 orang warga pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan  masker dengan benar. Pelanggar-pelanggar ini kami beri sanksi berupa push up serta pembinaan sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap dengan rutin dilaksanakan pemantauan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan virus covid-19,” pungkas Dewa Sayoga. */Ita/Hms

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya