Buka Sanur Festival, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

19/08/2022 12:52
Menparekraf Sandiaga Uno buka Sanur Festival 2022. (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR,Jurnalbali.com –

Sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Sanur Village Festival (SVF) XV kembali digelar 17-21 Agustus 2022. Pembukaan Sanfest dilangsungkan  Kamis (18/8/2022) malam oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Event tahunan yang diinisiasi Yayasan Pembangunan Sanur (YPS)  kali ini mengambil tema ‘Surya Sewana’ yang bermakna sebuah prosesi yang biasa dilakukan oleh para sulinggih saat menyambut matahari pagi sebagai awal sebuah kehidupan.

Tahun ini SVF XV digelar di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan, diharapkan sebagai sebuah cerminan kebangkitan kehidupan dan perekonomian yang baru bagi masyarakat Pulau Dewata terkhusus di Kota Denpasar yang telah dua tahun lebih terpuruk akibat pandemi.

“Saya sangat senang sekali dengan kembalinya Sanur Village Festival ini setelah sempat vakum, semoga menjadi event untuk meningkatkan kreativitas lokal dan juga meningkatkan perekonomian UMKM,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno seusai pemukulan gendang tanda dibukanya SVF XV.

Menparekraf pun memuji event SVF 2022 berhasil masuk 100 besar Karisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia sebagai penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Selain kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno beserta istri dan Wagub Bali Cok Ace, pada pembukaan kali ini juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dan para undangan lainnya.

Sementara Ketua Yayasan Pembangunan Sanur, Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menparekraf dan para tamu undangan lainnya, pihaknya berharap kegiatan ini dapat sukses terselenggara dengan baik.

Baca Juga :   Stefan Gandi Bantu Pembangunan Gereja di Satar Mese, Gugah Donatur Lain Turut Peduli

Terlihat para pengunjung dari berbagai kalangan usia, dari yang muda sampai tua memadati area event pada malam pembukaan kali ini, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah penampilan band legendaris GIGI, yang menampilkan beberapa lagu populernya diantaranya My Facebook, Nakal, Andai dan ditutup dengan hits terkenalnya ’11 Januari’.

Pada tahun ini SVF XV juga menampilkan beberapa musisi seperti Pongky Barata, The Overtunes, Nosstress, Navicula dan masih banyak lainnya, mereka akan tampil di dua panggung yaitu Surya Stage dan Sewana Stage serta ada sekitar 70 UMKM yang hadir untuk memanjakan pengunjung. (*/E-49)

Penulis|Gilbert Kurniawan Oja|Editor|Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya