Jalin Kerja Sama dengan Media Group Network, Ini Target LSPR

28/10/2022 03:36
Jalin Kerja Sama dengan Media Group Network, Ini Target LSPR. (FOTO/Dok?JB.com
banner-single

JAKARTA,JurnalBali.com – 

Lembaga Studi Publik Relation (LSPR) Institute of Communication & Business berkolaborasi dengan Media Group Network (MGN) dalam ruang lingkup tri dharma perguruan tinggi. Kerjasama ini merupakan bentuk silaturahmi kedua institusi yang berbeda dalam meningkatkan kualitas media dan institusi pendidikan.

————–

Pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 di Kantor Metro TV, dilakukan Penandatanganan MOU Kerjasama antara LSPR Institute dengan Media Group Network. Penandatanganan para pihak dilakukan oleh Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR (Founder & CEO LSPR Institute) bersama Dr. Andre Ikhsano (Rektor LSPR Institute), dan Mohammad Mirdal Akib (CEO Media Group Network) serta Dena Rochmawaty – Executive Assistant to CEO MGN.

Ruang lingkup kerjasama dari kedua lembaga ini meliputi pendidikan, pengabdian masyarakat, dan pengembangan lembaga. Adapun isi perjanjian kerjasama meliputi: mahasiswa LSPR berkesempatan melakukan praktek kerja atau magang di platform MGN seperti Medcom, Media Indonesia dan Metro TV, selain itu akan ada kesempatan bekerja bagi lulusan LSPR untuk bekerja di MGN.

Akan ada program praktisi mengajar dimana praktisi MGN dapat berbagi ilmu kepada Dosen dan Mahasiswa LSPR. Selain itu, LSPR juga akan memberikan beasiswa pendidikan S1 yang akan dibagikan melalui program Online Scholarship Competition (OSC).

Kolaborasi ini juga mencakup dalam kerjasama DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), dimana LSPR dan MGN Media Academy dapat menyelenggarakan kursus, workshop, event.

Dr. (H.C) Prita Kemal Gani (Founder & CEO LSPR Institute) menyampaikan, “LSPR sangat menyambut baik kesempatan bekerja sama dengan MGN. MOU yang ditandatangani antara LSPR dan MGN, menandakan kepedulian dalam mencerdaskan bangsa dengan memberikan banyak kesempatan pada generasi muda  untuk belajar dan berkarya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Utus Menteri Agama Temui Paus Fransiskus, Ini Penjelasannya

Saat ini kreativitas dan inovasi menjadi kata kunci penting untuk memastikan membangun Indonesia yang berkelanjutan. Kerjasama ini memiliki arti penting bagi LSPR dan MGN, untuk dapat saling berkomitmen dan memberikan mutual benefit untuk bekerjasama lebih baik, lebih dekat, lebih erat, menuju tujuan bersama, serta memberikan manfaat yang banyak untuk LSPR dan MGN serta seluruh masyarakat.”

MGN mengundang LSPR untuk berkolaborasi karena LSPR merupakan Institusi Pendidikan tinggi yang konsisten mendidik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bekerja di Dunia Industri.

Selain itu, MGN berharap dengan adanya kerjasama kerjasama ini dapat membuka kesempatan bagi Mahasiswa LSPR khususnya dan bagi generasi muda Indonesia umumnya untuk mengakses pendidikan yang lebih baik. Serta menciptakan generasi penerus yang mumpuni di bidang media dan komunikasi.

CEO Media Group Network – Mohammad Mirdal Akib dalam sambutannya menyampaikan “Dunia atau bidang yang tidak terkena disrupsi sampai nanti masuk 5G, teknologi industri baru dan seterusnya adalah justru di bidang komunikasi, karena manusianya tidak akan pernah punah tetapi mesinnya akan punah. Ini merupakan kolaborasi luar biasa dengan LSPR”

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan secara luring dan dihadiri dari manajemen kedua belah pihak. Setelah penandatanganan dilakukan diharapkan dapat terwujud kerjasama yang akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua lembaga dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sehingga keinginan untuk maju dan tumbuh kembang bersama dapat diraih. Pada akhirnya dapat berkontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

Penulis|LSPR|Editor|Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya