Tengok Pengungsi Kebakaran, Ny Putri Koster Beri Penguatan

07/02/2021 01:25
Ny Putri Suastini Koster tinjau pengungsi korban kebakaran kawasan pemulung Renon didampingi Kalaks BPBD Provinsi Bali, Made Rentin (kanan)
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali –

Kebakaran yang menimpa pemukiman pemulung di Jalan Trisakti Renon Denpasar (lokasinya berdekatan dengan Kantor DPD PDIP Provinsi Bali), mengundang keprihatinan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster, yang juga duduk sebagai Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali (PAKIS Bali). Sehari pasca-kebakaran, tepatnya Minggu (7/2/2021) pagi, Ny Putri Koster beserta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali langsung turun mengunjungi para korban kebakaran yang kini ditampung sementara di Gedung SDN 29 Dangin Puri, Jalan Letda Tantular Denpasar.

 

Pada kesempatan tersebut, Ny Putri Koster didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin tak hentinya menyemangati para pengungsi yang kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga mereka, yang hangus dilalap si jago merah.

 

Ia berharap para pengungsi mampu bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Kendati harus hidup prihatin di lokasi pengungsian, Ny Putri Koster tetap mengingatkan mereka untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak).

 

Ny Putri Koster mengingatkan, penting untuk selalu dapat menerapkan 3M guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian. Sementara untuk meringankan beban para pengungsi, TP PKK Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa 250 kg beras, 10 boks masker medis, 50 botol minyak rempah dan 150 paket makan siang.

 

Pada hari yang sama, rombongan PAKIS Bali juga turun ke lokasi pengungsian. Mewakili Manggala Utama PAKIS Bali, TIA Kusuma Wardhani selaku Manggala PAKIS Bali menyerahkan bantuan 150 paket makan malam berupa nasi kotak dan snack kotak, 500 pcs masker medis dan 250 kg beras. Bantuan diterima oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada selaku koordinator di lokasi pengungsian. */Bil

Baca Juga :   RUU Provinsi Bali Sedang Dibahas Prolegnas, Ini Pengakuan Mardani Ali Sera

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya