Covid-91 Masih Ganas, Masyarakat Buleleng Diminta Lebih Waspada

12/02/2021 10:50
Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si
banner-single

BULELENG  Jurnal Bali –

Kabar duka kembali menyelimuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Pasalnya dalam rilis yang disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Covid-19 Buleleng, Dr.Drs. I Ketut Suweca, M.Si, bahwa hari Jumat ini terdapat dua pasien Covid-19 yang telah dinyatakan meninggal dunia pada hari Kamis (11/02). Terkait itu, Ketut Suweca kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes), hari Jumat 12 Februari 2021, di ruang kerjanya. Dijelaskan, bahwa kedua pasien meninggal itu  berasal dari Kelurahan Banyuning dan Desa Alasangker.

 

“Kasus pertama asal Banyuning itu berjenis kelamin laki-laki dengan usia 83 tahun. Datang ke RSUD Buleleng sejak 1 Februari dengan gejala sesak, nyeri pinggang, demam, Pneumonia, Komorbid Transaminitis, HT dan Edema Paru. Dinyatakan meninggal pada Kamis (11/02),” jelas Dr. Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut untuk kasus meninggal kedua, Dr. Ketut Suweca menjelaskan, jenis kelaminnya perempuan dan berusia 70 tahun. Dari data yang ada, riwayat pasien tersebut, pertama kali datang ke RS Kerta Usada pada 8 Februari 2021 dengan gejala lemas, nafsu makan menurun, sesak nafas, mual muntah, Komorbid DM Nefropati + Hiperglikemia + CKD ST V dan dinyatakan meninggal pada 11 Februari juga.

Selain kasus meninggal, perkembangan penanganan Covid-19 hari ini juga masih terdapat belasan kasus konfirmasi baru. “Hari Jumat saat ini terdapat 19 orang masuk dalam kasus konfirmasi baru. 8 orang dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Sukasada, 1 orang dari Kecamatan Tejakula, 3 orang dari Kecamatan Gerokgak dan Seririt, serta masing-masing 1 orang dari Kecamatan Sawan dan Banjar,” jelas Kadis Kominfosanti Suweca.

Terkait itu, jumlah total kasus konfirmasi yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 202 orang, dengan rincian 166 dirawat di Buleleng dan 36 orang dirawat di luar Buleleng. Disamping kabar duka tersebut, hari Jumat juga perkembangan penanganan Covid-19 juga mengabarkan data kesembuhan.

Baca Juga :   PPKM Skala Mikro Diperpanjang Tanpa Batas Waktu, Ini Aturan Perjalanan Dalam Negeri

Sembuh 15 Orang

Kadis Kominfosanti Kab. Buleleng Dr.Drs. I Ketut Suweca, M Si menyampaikan, sebanyak 15 orang dinyatakan sembuh hari ini, dengan rincian, asal Kecamatan Gerokgak 5 orang, Kecamatan Buleleng 7 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang dan 2 orang dari Kecamatan Sawan.

Terkait data lain, Suweca menerangkan, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 2.021 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.732 orang, kasus meninggal sebanyak 87 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 166 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 36 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 2.207 orang dengan rincian suspek konfirmasi 871 orang, discarded 1.219 orang, suspek masih dipantau 52 orang dan probable 65 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 10.986 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 922 orang, discarded sebanyak 9.446 orang, karantina mandiri sebanyak 274orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 344 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang. */Tir.-

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya