Terindikasi Masyarakat Mulai Sadar, Pelanggar Prokes Mulai Berkurang

19/02/2021 12:12
Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri Satpol PP Kota Denpasar, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar kembali gelar penertiban protokol kesehatan PPKM Berbasis Mikro Rabu 17 Februari malam.
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com –

Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri Satpol PP Kota Denpasar, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar kembali gelar penertiban protokol kesehatan PPKM  Berbasis Mikro  Rabu 17 Februari malam. Penertiban kali ini tidak ditemukan pelanggar protokol kesehatan, hanya ditemukan satu pedagang angkringan yang masih jualan lewat jam oprasional. “Atas kesalahan yang dilakukan kami hanya memberikan teguran dan pembinaan,” ungkap Kasatpol  PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga.

————————————–

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, penertiban dimulai dari Pura Jagat Natha Denpasar dilanjutkan  menyasar tempat- keramaian seperti pasar, pertokoan, ruang terbuka hijau/taman kota dan pengguna jalan. Adapun route yang dilalui yakni Jalan Sugianyar, Jalan. Sutoyo, Jalan Sudirman, Jalan Ponogoro, Jalan. Hasanudin, Jalan Thamrin. Jalan. Wahidin, Jalan  Setiabudi, Jalan. Sutomo, Jalan Gajah Mada, kembali ke depan Pura Jagatnata. Dalam penertiban itu pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran.

Baca Juga :   Ditemukan Warga Tanpa Masker, Langsung Jalani Rapid Antigen

“Semenjak  diberlakukan Peraturan Gubenur Bali  NO 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota Denpasar  Kota Denpasar tahun 2020       hanya kali ini penertiban tidak ditemukan orang yang melanggar protokol kesehatan. Melihat fakta ini, kelihatannya   masyarakat mulai sadar akan pentingnya ptotokol kesehatan, ” kata Sayoga.

Meskipun demikian dilihat data pelanggar dari tanggal 1 Januari hingga 17 Februari tahun 2021 tercatat orang yang terjaring sebanyak 852 orang. Dari jumlah itu  sebanyak 179 di denda ditempat karena tidak menggunakan masker dan 682 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker. 

Baca Juga :   Lagi, Tim Yustisi Denpasar Jaring 22 Pelanggar Prokes

“Dengan  semakin meningkatnya kesadaran  masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan  seperti saat ini, kami berharap bisa menekan penularan covid 19 di Kota Denpasar bisa semakin dikendalikan,” pungkas Sayoga . */Ita

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya