Dua Desa di Denpasar Pantau Pelaksanaan PPKM Skala Mikro  

14/02/2021 02:11
Tim Gabungan Satgas Covid-19 memantau penerapan Prokes dan PPKM berskala mikro di Desa Pemecutan Kaja
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali –

Untuk menekan dan memutus mata rantai penularan covid-19, Desa Pemecutan Kaja menerapkan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala micro kecil. Untuk mengetahui sejauh mana masyarakat memahami dan menerapkan Prokes, Desa Pemecutan Kaja melakukan Patroli ke seluruh banjar yang ada wilayahnya. Hal ini disampaikan Plt. Perbekel Desa Pemecutan Kaja IB  Putu Sudhiarta saat dihubungi Sabtu 13 Februari 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberlakuan PPKM berskala mikro diwilayahnya sesuai dengan  Instruksi Mendagri No. 3 tahun 2021, surat edaran Gubernur Bali No. 3 tahun 2021 dan Surat Edaran Nomor 180/067/Hk/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dan Desa Adat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru Di Kota Denpasar.

Dalam kegiatan patroli wilayah yang dilakukan pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Intelkam Polesta, Resnarkoba  dan Staf Desa Pemecutan Kaja. Dalam kegiatan itu pihaknya memberikan penjelasan terkait 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Sementra itu, upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lebih meluas juga dilakukan di Banjar Tegal Kawan Desa Pemecutan Klod, Denpasar Barat, yang sedang melaksanakan upacara piodalan di Pura Penyarikan, pada Sabtu 13 Februari 2021.

Pemantauan penerapan protokol kesehatan sekaligus mensosialisasikan prokes 3M kepada masyarakat bersama unsur Babinsa, Babinkamtibnas, Linmas dan anggota satgas PPKM mikro posko terpadu covid-19 Desa Pemecutan Klod. Dalam pemantauan kali ini menyasar dan menghimbau  warga Banjar Tegal Kawan yang sedang melaksanakan piodalan di Pura Penyarikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta membatasi jumlah pemedek, ujar Perbekel Pemecutan Klod, I Wayan Tantra. */Bil

Baca Juga :   Awali HPN 2021, PWI - Kemenkumham Diskusikan Regulasi Konvergensi Media

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya