Tekan Penularan Covid-19, Satgas Bubarkan Kerumunan di Taman Pancing

27/02/2021 10:49
Satgas covid-19 Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan bubarkan kerumunan di Taman Pancing Jumat 26 Februari 2021
banner-single

DENAPASAR Jurnal Bali.com

Dalam upaya mencegah penularan covid-19, Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan  membubarkan kerumunan yang terjadi di  Taman Pancing Jumat (26/2) kemarin sore. Perbekel Desa Pemogan Made Suwirya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan aparat Desa Pemogan bersama Linmas dan Satgas Penanganan Covid 19 Desa Pemogan.

———————-

Hal itu dilakukan mengingat di Taman Pancing setiap hari ada saja yang melaksanakan kegiatan memancing dengan menciptakan berkerumun. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid 19, maka pihanya melakukan pembubaran. “Atas kesalahan yang dilakukan mereka, kami memberikan sanksi  bersih-bersih sepanjang taman pancing,” ungkap Suwirya saat dihubungi Sabtu (27/2).

Baca Juga :   Airlangga: Pusat dan Daerah Sepakat Seimbangkan Penanganan Covid dan Ekonomi

Lebih lanjut Suwirya mengaku pihaknya tidak melarang masyarakat untuk memancing. Hanya saja memancing yang dilakukan oleh masyarakat seharusnya tidak menciptakan merumunan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Selain itu angka penularan kasus  covid-19 di Kota Denpasar masih cukup tinggi.

Sebagai langkah menekan penularan maka pihaknya akan selalu melakukan pemantuan, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 6 M kepada masyarakat yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Baca Juga :   Aksi Sosial SMSI, Risma : Baru Kali Ini Saya Tau Wartawan Sumbangkan Jalan

Jika setelah pemubaran ini ditemukan orang yang sama melakukan kesalahan lagi, maka pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindak lanjut. Langkah itu harus dilakukan untuk memberikan efek jera. */Sin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya