Denpasar Kini Mengejar Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum

06/05/2021 03:27
Wali Kota Denpasar tinjau pelaksanaan vaksin
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede melakukan peninjauan vaksinasi  Covid-19 pada Selasa (4/5) di Banjar Cerancam Kelurahan Kesiman.  Peninjauan ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran serta optimalisasi cakupan  target vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar yang kini menargetkan masyarakat umum dan lansia yang masih tercecer di wilayah Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur

—————————–

Vaksinasi kali ini menyasar target sebanyak 300 orang masyarakat umum dan lansia perhari dengan sistem jemput bola di wilayah di Kelurahan Kesiman.

Pada kesempatan ini Walikota Jaya Negara sempat membagikan masker  kepada para masyarakat yang ada di tempat vaksinasi. Hal ini di karenakan masih banyak lansia yang  menggunakan masker tidak memenuhi standar kesehatan. “Kesehatan masyarakat memang harus lebih ketat di jaga, penggunaan masker juga harus menggunakan standar kesehatan untuk mencegah penularan virus covid 19 pada masyarakat,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :   28 Ribu Masyarakat di Denpasar Telah Divaksin Covid-19

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar terus dioptimalkan. Dimana saat ini menyasar masyarakat umum dan lansia yang masih belum tervaksin. “Saat ini kita genjot untuk masyarakat umum dan lansia dengan sistem jemput bola sehingga dapat tercapai target vaksinasinya, dan peninjauan ini guna memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar berjalan dengan maksimal,” jelasnya.

Jaya Nagara juga mengatakan OPD di Kota Denpasar menjadi bapak angkat di Desa/Kelurahan untuk bertanggung jawab dan memfasilitasi Desa/Kelurahan yang menjadi binaanya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. “Saya sudah minta masing masing Kepala OPD  ikut membantu Desa dan Kelurahan yang menjadi binaannya untuk mempercepat cakupan dan serapan vaksinasi covid 19,” tegas Jaya Negara. (*/Ita)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya