Tak Terima Dihina di Facebook, Bupati Edi Endi Lapor Polisi

07/05/2021 12:40
Bupati Manggarai Barat,Editasius Endi
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Alfred Sutami akhirnya diseret ke Polres Mabar usai Bupati Mabar, Edi Endi membuat Laporan polisi pada Selasa malam 04 Mei 2021 di Polres Mabar atas dugaan ujaran kebencian melalui media sosial facebook. Kasat Reskrim Manggarai Barat, Iptu Yoga Darma Susanto menjelaskan pasca Bupati Edi membuat Laporan polisi, pihaknya langsung bergerak cepat untuk menjemput Alfred Sutami sebagai terduga pelaku untuk memberikan klarifikasi atas pernyataannya di salah satu group Facebook Manggarai Bebas Bicara yang diduga menghina Bupati Mabar denga kata kata yang kurang pantas.

———————–

“Kemarin polisi melakukan penjemputan terhadap terduga pelaku inisial A berkaitan dengan penghinaan dengan bahasa yang kurang baik di FB. Setelah kita lakukan penjemputan terduga pelaku melakukan klarifikasi. Kita periksa yang bersangkutan dan dia mengakui perbuatannya. Kita masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Iptu Yoga Menjelaskan bahwa bahwa Polres Mabar belum menahan terlapor lantaran pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun kata dia, terlapor harus wajib lapor setiap hari. “Yang bersangkutan tetap di Labuan Bajo. Kedu, admin grop (FB MBB) juga diambil keterangannya terkait postingan. Admin apload ke group FB MBB hasil screenshoot,” ujarnya. 

Baca Juga :   Bupati Edi Endi Akui Selama Ini Tidur Lelap, Janji Akan Rombak OPD

Tindakan Alfred Sutami diduga melanggar Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yakni melakukan ujaran kebencian atau penghinaan melalui FB. Iptu Yoga menjelaskan bahwa Bupati Edi sendiri yang datang ke Polres Mabar pada malam Rabu untuk melaporkan kasus ini. Bupati Edi datang tanpa didampingi oleh kuasa hukum. Untuk menangani kasus ini, Polres Mabar berencana gandeng ahli bahasa indonesia dan ahli bahasa Manggarai untuk menerjemahkan kasus ini. “Ahli bahasa indnesia dan ahli bahasa Manggarai kita pake nanti,” ujarnya. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya