Fix, Bali Berkekuatan 248 Atlet di PON Papua

15/05/2021 08:07
Judo salah satu cabor yang menyumbangkan medali emas lebih dari 2 emas di PON Papua..(Foto : Arp)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com –

KONI Bali memastikan kontingen Bali yang nantinya berlaga pada PON XX/2021 pada 2-15 Oktober mendatang di Papua bakal berkekuatan 248 Atlet dan 66 Pelatih dengan mengikuti 29 cabang olahraga (cabor). “Sudah Fix sampai saat ini untuk kekuatan Bali memang 248 atlet dan 66 pelatih dan turun di 29 cabor. Kami mengejar dengan patokan emas meski prediksi berapa emas yang bakal kami bawa pulang belum bisa fix, karena kami harus memprediksi raihan medali emas rival,” ungkap Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi didampingi Sekretaris Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan, Jumat (14/05/2021) di KONI Bali.

———————–

Guna prediksi raihan emas tidak terlalu jauh meleset, target setiap cabor untuk raihan medali emas di PON Papua yang disetor tetap bakal dianalisa lagi secara riil dan tidak asal setor prediksi diterima mentah-mentah. “Itu sudah menjadi pengalaman kami sewaktu di PON Jawa Barat (Jabar) 2016 silam, dimana masih ada beberapa cabor yang memancang target lebih tapi ketika dianalisa kembali dan target total cabor dipermak KONI Bali secara riil, akhirnya raihan emas Bali sangat sedikit meleset bahkan sangat mendekati raihan 20 medali emas saat itu.

Baca Juga :   Tak Terima Dihina di Facebook, Bupati Edi Endi Lapor Polisi

“Makanya kami selalu mewanti-wanti cabor menghitung target raihan medali emas tidak muluk-muluk namun mendekati realitas yang bisa diraih. Setidaknya kami juga punya gambaran cabor-cabor mana yang bisa meraih emas dan sekitar raihan emasnya,” demikian Suwandi diamini Oka Darmawan seraya menambahkan jika soal prediksi tersebut KONI Bali bakal melakukan secara matematis secepatnya. (*/Arp).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya