BRI Beri Santunan Bagi Korban Seroja Di Simba Timur

18/05/2021 10:06
Array
banner-single

SUMBA TIMUR Jurnalbali.com

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang perbankan berskala nasional turut berkontribusi dalam melakukan aksi sosial berupa santunan bagi para korban bencana Badai Seroja di Wilayah Sumba Timur, NTT pada April lalu. Selama kegiatan di Sumba tersebut Bank BRI dibantu oleh Mytours sebagai (travel organizer) dan juga melibatkan beberapa merchant Bank BRI.

———————

Dalam aksi ini, Dhoni Ramadi selaku Executive Vice President Bank BRI Div. Retail Payment bersama dengan, I Nyoman Sugiriyasa selaku Executive Vice President Bank BRI Div. IT menjelaskan bahwa santunan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian serta solidaritas Bank BRI kepada korban bencana di Sumba. Selain santunan, bantuan lain berupa alat tenun juga diberikan kepada pelaku usaha mikro di Desa Praijing, Sumba Timur yang mayoritas adalah pengrajin tenun.

Bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan Bank BRI kepada pelaku usaha UMKM. “Apalagi Sumba ini kan ikonnya tenun ya, oleh karena itu kita (Bank BRI) berikan bantuan modal dan alat tenun kepada pelaku usaha UMKM. Semoga saja dapat bermanfaat dan menjadi berkembang. Karena Sumba adalah daerah pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara,” ujar Dhoni Ramadi.

Baca Juga :   Konjen RRT Denpasar Bantu Korban Bencana NTT 600 Paket Sembako

Di samping itu, Bank BRI juga sudah menyediakan fitur QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang dapat di scan aplikasi digital payment yang sudah bekerja sama dengan Bank BRI, seperti (DANA/OVO/GOPAY) untuk memberi kemudahan bagi para donatur yang ingin membantu mengulurkan tangan kepada saudara/i kita yang terkena musibah Badai Seroja di Sumba, NTT. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya