Vinsensius Jemadu Jabat Deputi Pengembangan Destinasi & Infrastruktur Kemenparekraf RI

15/06/2021 02:16
Vinsensius Jemadu. (FOTO/Bil)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Salah seorang putra terbaik kabupaten Manggarai, Vinsensius Jemadu yang selama ini meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Vinsensius Jemadu, pada hari ini Selasa 15 Juni, dilantik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Kantor Kementerian Parekraf Jakarta. Bersama Vinsensius Jemadu, terdapat sejumlah pejabat eselon setingkat yang juga turut dilantik.

———————————

Sumber dari Kementerian Parekraf RI, membenarkan adanya pelantikan pejabat eselon di Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, termasuk salah satunya adalah Vinsensius Jemadu. Putra berdarah Manggarai Flores NTT ini baru sebulan menjabat sebagai Direktur Komunikasi. Namun sebelum menjabat sebagai Direktur Komunikasi, ia melanglangbuana pada sejumlah jabatan penting di Kemnparekraf. Antara lain sebagai Direktur Pemasaran dan Promosi Pariwisata Asia dan Eropa, juga pernah menjabat Direktur Pemasaran Dalam Negeri.

Vinsen, yang dikalangan kerabat dan sahabat alumni SMAN 526 Ruteng angkatan 1985 akrab dengan   sapaan VJ ini pernah mengenyam pendidikan Seminari di Seminari Pius XII Kisol, sebelum kemudian menamatkan Sekolah Menengah Atas di SMAN 526 Ruteng, SMA Negeri pertama di Kabupaten yang ibu kotanya membentang di bawah kaki gunung Ranaka, Manggarai Flores-NTT.

Dihubungi via telephon pada Senin 14 Juni (malam), Vinsen tak banyak berkomentar tentang jabatan barunya. Ia hanya menegaskan bahwa jabatan apapun, adalah keperyaan pimpinan yang secara tidak Langsung adalah penyerahan tanggungjawab. ‘Saya hanya menjalankan apa yang ditugaskan pimpinan dalam hal ini Mas Menteri,’ ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Komunitas Alumni SMAN 526 Ruteng angkatan 1985, Silvester Hadir, memberi apresiasi luar biasa kepada sahabat karibnya Vinsensius Jemadu atas kepercayaan Menteri Pariwisata untuk memangku jabatan penting dan strategis di Kemenparekraf RI. ‘Atas nama keluarga besar Dalkerr 85, baik yang dekat maupun yang jauh dari Jakarta, saya ucapkan TURUT BERGEMBIRA RIA atas Pelantikan Kesa VJ sebagai Deputi. Rahmat, Karunia dan Terang Roh Kudus mengiringi Pengabdianmu untuk Negeri Tercinta. Tks untuk Sahabat inisiator Krans Bunga Sukacita mengiringi kesuksesan Kesa VJ. Tuhan beserta kita Amin,’ tulis Silvester dalam Group WA The Daler’s 85 (yaitu group WA alumni SMAN 526 Ruteng angkatan 1985). (*/Bil)

Baca Juga :   Menparekraf Rampungkan Konsep Free Covid-19 Corridor Untuk Turis Masuk Bali

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya