Kodam IX/Udayana Bersinergi dengan Polda Bali Kawal PPKM Darurat

19/07/2021 01:34
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengikuti Rapat Koordinasi Pembatasan Mobilitas Hari Raya Idul Adha melalui Video Conference (Vidcon) yang dipimpin langsung oleh Menko Marves RI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, pada Sabtu, (17/7/2021).

——————-

Rakor tersebut membahas pelaksanaan kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, yang mana Pemerintah melalui Menteri Agama RI telah menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat di rumah termasuk kegiatan penyembelihan hewan kurban agar diatur sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa, serta melarang masyarakat untuk melakukan mudik dan bepergian guna mengendalikan Covid-19.

Di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana dan jajaran siap mendukung dan membantu Polda Bali dalam melakukan penyekatan-penyekatan jalan dan pembatasan mobilitas agar kegiatan PPKM Darurat di Provinsi Bali dapat berjalan dengan baik.

“Kodam telah berkoordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Bali, sehingga kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Pusat maupun pemerintah Daerah,” ungkap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga menjelaskan bahwa di Provinsi Bali terdapat beberapa tempat yang terdapat komunitas yang mempunyai Tokoh Agama, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu keberhasilan pemberlakuan PPKM Darurat serta mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protkes.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kegiatan Vidcon tersebut diantaranya Kasdam IX/udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli pangdam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana dan Para Dan/Ka Sat jajaran Kodam IX/Udayana. (*/Bil).

Baca Juga :   Artis Nasional Prilly Latuconsina Beri Motivasi Mahasiswa LSPR Bali

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya