Rayakan Ultah ke-59, TVRI Ajak Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

25/08/2021 01:00
Suasana peringatan HUT TVRI Denpasar (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Mengusung tema Bangkit dari Pandemi Satukan Negeri, Digitalisasi Satukan Indonesia, TVRI memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 pada 24 Agustus 2021. Tema ini diangkat karena TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik berkewajiban untuk turut serta secara aktif mengambil sikap dan posisi yang jelas untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19 dan dalam waktu yang bersamaan TVRI juga tidak akan pernah berhenti melakukan upaya menjaga kesatuan Indonesia.

——————-

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno dalam sambutannya pada Upacara Bendera HUT Ke-59 TVRI yang digelar secara virtual mengatakan usia 59 tahun merupakan usia yang sangat matang sebagai sebuah lembaga penyiaran.

Untuk itu berbagai perbaikan terus diupayakan untuk memajukan TVRI. Selain itu, pada tahun 2021 TVRI juga akan terus bersiap menuju ke arah digitalisasi penyiaran.

“Tahun 2021, kita masih berada dalam situasi pandemi. Namun, kita masih tetap dan akan terus bersiaran serta menuju arah digitalisasi penyiaran karena sesuai dengan PP Nomor 45 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran menyatakan bahwa migrasi penyiaran teknologi analog ke digital harus diselesaikan paling lambat pada 2 November 2022”, jelas Iman Brotoseno.

Peringatan HUT 59 TVRI digelar secara sederhana di TVRI Stasiun Bali yang diawali dengan apel peringatan HUT TVRI secara virtual bersama seluruh TVRI stasiun daerah dan dihadiri secara sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Ketua Panitia HUT TVRI di TVRI Bali Ni Nyoman Astini mengatakan serangkaian HUT TVRI digelar sejumlah kegiatan, diantaranya motivasi karyawan serta bakti sosial bagi warga yang terdampak pandemic.

Sebagai upaya mendukung migrasi penyiaran TV Analog ke TV Digital, TVRI Bali juga membagian alat set top box secara gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :   Akhirnya Dispar Bali Tunda Dukungan BBD III

“Ulang tahun ke-59 TVRI dan ke-43 TVRI Bali memang dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan karena kita masih dalam suasana pandemi dan PPKM. Jadi, kita tetap harus mengedepankan protokol kesehatan karena kita sebagai Lembaga Penyiaran Publik, kita harus tetap turut menggaungkan program pemerintah, kita harus prokes. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan”, tegas Astini.

Kepala LPP TVRI Stasiun Bali I Ketut Leneng berharap dengan bertambahnya usia TVRI/ TVRI dapat memaksimalkan upaya untuk ikut memotivasi dan membangkitkan negeri dari pandemi Covid-19 dengan mendukung program pemerintah seperti menyukseskan vaksinasi.

“TVRI sesuai juga dengan amanat dari Direktur Utama, ada beberapa hal yang menjadi penekanan, bahwa TVRI siap untuk mendorong, menyukseskan vaksinasi sebagai tugas daripada TVRI untuk ikut mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi. Kemudian, walaupun di tengah pandemi, TVRI harus tetap bersiaran karena TVRI masuk dalam sector esensial karena TVRI bertugas untuk memberikan informasi, edukasi, dan juga hiburan yang sehat’, jelas Ketut Leneng.

Dalam peringatan HUT ke-59 TVRI ini, TVRI Bali juga menerima bantuan dari PT.Indo Bali Gas dan Hotel Fame Sunset Road Bali untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

TVRI Bali juga memberikan apresiasi kepada sejumlah perwakilan pensiunan TVRI Bali dan bantuan sembako kepada petugas kebersihan dan keamanan TVRI Bali. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya