Politisi Nasdem Manggarai Barat Diperiksa Terkait ‘Skandal Korupsi Batu Cermin’

13/09/2021 11:20
Yopie Widiyanti (FOTO/Ist)
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Anggota DPRD Manggarai Barat, Yopie Widiyanti diam-diam diperiksa Kejaksaan Negeri Manggarai Barat dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan aset tanah Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Pemkab Mabar) seluas 3,3 Ha di Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores-NTT.

———————

Yopie diperiksa pada, Jumat 27 Agustus 2021. Politisi Partai Nasdem asal dapil tiga ini diperiksa sebagai saksi. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai Barat, Issandi Hakim, S.H., M.H., pada Kamis 09 September 2021 di Labuan Bajo.

Kasi Pidsus yang akrab disapa Sandi ini tidak menjelaskan secara detal soal keterlibatan Yopie Widiyanti dalam kasus tersebut. Ia, berdali bahwa pihaknya berkomitmen untuk melindungi kerahasiaan keterangan nara sumber (saksi) demi mengedepankan kepentingan penyidikan untuk mengungkap kasus ini.

“Intinya gini yang bisa saya sampaikan bahwaa memang pernah dilakukan pemanggilan (Yopie Widiyanti) sebagai saksi,” ujarnya.

Sandi pun tidak menjelaskan kepada media ini soal materi pertanyaan yang diajukan penyidik kepada Yopie Widiyanti saat diperiksa di kantor Kejari Mabar.

Menurut dia, pertanyaan penyidik kepada saksi bisa masuk ke pokok perkara yang sedang ditangani sehingga pihaknya memilih untuk tidak menjelaskan secara gamblang soal apa saja materi yang ditanyakan kepada Yopie.

“Mohon maaf e om tunggu waktu ketemu langsung saja (untuk memberikan keterangan kepada media),” ujar Yopie yang mengaku sedang berada di Lembor saat dikonfirmasi.

Sebelumnya yakni pada 31 Agustus 2021, media ini mencoba mengkonfirmasi melalui telepon terkait pemanggilan dirinya oleh Kejari Mabar.

Hanya saja waktu itu, Yopie memilih enggan untuk berkomentar dan tidak mau melayani wawancara via telepon.

“Kenapa ya, mohon maaf saya ga bisa ini ya ga bisa by Phone. Kebetulan saya masih di Kupang juga ini. Dan saya punya hak untuk menolak untuk tidak memberi informasi. Silahkan tanya Kejaksaan kalau begitu bapak,” ujarnya.

Baca Juga :   Gandeng Kelompok Swasta, Pemkot Denpasar Buka 5 Dapur Umum, Ini Tempatnya

Pada Kamis 09 September 2021, media ini juga berusaha meminta konfirmasi dari Yopie widiyanti. Namun sayang anggota DPRD Mabar pengganti antar waktu yang menggantikan anggota sebelumnya yakni Editasius Endi yang terpilih sebagai bupati Mabar ini memilih tidak memberikan keterangan kepada media ini saat dikonfirmasi Kamis, 09 September 2021. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya