Masyarakat Rohak, Nanga Lili Serukan Dukungan Politik Kepada Stefanus Gandi

29/05/2022 07:51
Calon Anggota DPR RI dari Partai PAN Dapil Flores, Stefanus Gandi saat menggelar acara tatap muka dengan masyarakat Rohak, Lembor Selatan pada Sabtu, 28 Mei 2022. (Foto: jurnalbali/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali.com –

Warga Masyarakat Palis, Desa Nanga Lili, Kecamatan Lembor Selatan, Manggarai Barat, Flores -NTT menyerukan dukungan politik kepada Stefanus Gandi dalam pencalonan DPR RI dalam perhelatan politik Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat pada 2024 yang akan datang. Seruan dukungan tersebut disampaikan Tokoh masyarakat setempat, Markus Marus dalam menerima kunjungan Stefanus Gandi pada Jumat, 28 Mei 2022 di Kampung Rohak.

—————–

Markus Marus menjelaskan bahwa kunjungan Stefanus Gandi ke Kampung Rohak merupakan bentuk ketulusan dalam memperjuangkan nasib rakyat melalui jalur politik DPR pusat. Karena itu, kata dia, masyarakat Kampung Rohak secara umum memberikan dukungan politik kepada Stefanus Gandi dalam pemilihan DPR pusat.

Markus Marus juga menilai Stefanus Gandi merupakan pribadi yang tidak banyak menebar janji tetapi lebih kepada aksi nyata untuk bantu masyarakat. Di Kampung Rohak, Stefanus Gandi memberikan bantuan berupa material semen untuk pembangunan Kapela. Rencananya, pada bulan Juli yang akan datang masyarakat Rohak akan mengundang Stefanus Gandi untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Kapela St. Markus.

Selama ini, umat Katolik Rohak yang terdiri dari 3 KBG secara swadaya membangun Kapela tersebut secara sederhana terbuat dari anyaman bambu. 

“Selama ini kita bangun dengan cara swadaya dari umat tapi kondisi tetap seperti ini. Kapela ini sudah dibangun 2014. Kita ada ada 60 KK. Kita bernaung dibawa Stasi Nanga Lili, Paroki Wae Nakeng. Dengan kedatangan pak Evan bisa bantu kami agar kedepan semakin makmur,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala desa Nanga Lili, Candu meminta kepada seluruh masyarakat di Desa Nanga Lili untuk mendukung langkah Stefanus Gandi menuju DPR pusat.

“Dengan kebersamaan kita bisa membangun Desa kita. Kalau kita padir wai rentu sai (kompak) dan sama sama (mendukung Stefanus Gandi) saya yakin maju desa kita ini. Kalau kita masing masing jalan maka kita tidak akan maju,” ujarnya.

Baca Juga :   Ribuan Ibu-ibu berkebaya Merah Bernyanyi, Dukungan Untuk Giri Prasta Menguat

Ia menjelaskan bahwa muda mudahan dengan kehadiran Stefanus Gandi bisa meyakini bahwa Kampung Rohak di Desa Nanga Lili mengalami kemajuan dari segi infrastruktur dan ekonomi masyarakat. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya