Prihatin Atas Penderitaan Para Istri Tahanan Kasus Golo Mori, Wabup Manggarai Bantu Pangan

02/10/2021 01:35
Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut (tengah) saat mengunjungi para tahanan kasus Golo Mori di labuan Bajo. (FOTO/Rio)
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Wakil Bupati Manggarai, Herry Bertus Ngabut berjanji aka memberikan bantuan kepada Melania Mamu salah satu isteri tersangka kasus Golo Mori. Bantuan tersebut berupa uang dan beras untuk kebutuhan para tahanan yang saat ini sedang ditahan di Polres Mabar karena dugaan tindak pidana di wilayah hukum Polres Mabar bulan Juli lalu.

——————-

Herry Bertus menjelaskan bahwa bantuan itu bukan berasal dari Pemerintah melainkan dari pribadinya.

Ia pun mempersilahkan salah satu isteri tersangka, Melania Mamu untuk datang ke Ruteng menemuinya.

“Sebagai keluarga datang saja ke Ruteng. Sebagai kepemerintahan tidak boleh (memberikan bantuan, red). Kalau saya bantu beras ya datang saja beras masih banyak. Sebagai Pemerintah saya harus beri proteksi kebatinana kepada warga Manggarai yang ditahan di sini (Polres Mabar),” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Melania Mamu bisa bernapas legah. Pasalnya, selama ini dirinya harus dibuat sibuk memikirkan bagaimana ia harus berjuang memenuhi kebutuhan 21 keluarga yang ditahan.

“Saya sangat senang sekali pak pak Wakil mau membantu. Terus terang saja saya sudah habiskan banyak uang untuk kebutuhan mereka. Dalam satu minggu saya bisa habiskan 1 karung beras,” ujarnya dengan derai air mata.

Diberitakan media ini sebelnya bahwa Melania harus hiruk pikuk meminjam uang ke beberapa keluarga untuk membiayai kebutuhan sehari hari para tersangka yang sedang ditahan.

Bahkan ia pun sempat mendatangi salah satu rumah milik mantan elit Mabar di Wae Nahi untuk pinjam uang, sayangnya tidak mendapatkan pengabulan.

Ia harus pulang dengan hati sedih karena memikirkan nasib suaminya dan anak sulungnya yang ditahan.

“Pak setiap hari saya masak makanan untuk mereka. Suami saya ditahan dan anak sulung saya, Hendrikus Berbelas Kasih Habat juga ditahan. Saya tidak ada yang bantu saya sedih sekali pak,” ujarnya dengan pecah tangis.

Baca Juga :   Ini Data Lengkap 7 Korban Kapal KMP Yunicee, 18 Orang Diduga Hilang

Warga Dusun Jarak RT 002/RW 002, Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores-NTT berharap agar suaminya segera bebas dan kembali kepada keluarga. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya