Bali Sangat Terbuka untuk Try Out Tim PON  

02/04/2021 05:08
EVEN nasional Sirnas I Panahan yang digelar di Bali beberapa waktu lalu berjalan dengan sukses.
banner-single

DENPASAR  Jurnal Bali.com –  

Pasca suksesnya digelar Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan di Bali dengan aman dan nyaman beberapa waktu lalu, kini Bali sangat terbuka dan sangat berharap tim PON provinsi lainnya di Indonesia untuk melakukan try out atau uji coba ke luar provinsinya dan datang ke Bali.

———————

Keterbukaan itu diutarakan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi. “Silahkan datang ke Bali untuk tim PON cabang olahraga (cabor) apa saja jika ingin melakukan try out. Bahkan kami sudah menghimbau ke semua cabor yang lolos PON dibawah KONI Bali, untuk bisa menerima atau mengajak tim PON saudar-saudara kami dari luar Bali,” tegas Suwandi, Kamis (01/04/2021).

Baca Juga :   Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tetap Digelar Tahun 2021

Bahkan menurut mantan Ketua Umum KONI Badung itu sudah meminta kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) cabor di Bali untuk bisa melobi kepada Pengurus Besar (PB) atau Pengurus Pusat (PP) masing-masing untuk membawa ke Pulau Dewata jika hendak menggelar even nasional.

“Kami menghimbau, meminta dan mengharapkan semua itu pastinya karena mengacu dari Sirnas Panahan I semuanya berjalan dengan aman dan nyaman meski ditengah masa pandemi Covid-19. Artinya semuanya berjalan lancar dan sukses. Apalagi sudah sekitar 1,5 tahun para atlet PON di Indonesia tidak melakukan try out atau try in,” tegas Suwandi.

Baca Juga :   Lumat Persiraja 2-0, Bali United Pimpin Klasemen

Dengan adanya even nasional atau try out ke Bali maka selain atlet bisa kembali merasakan suatu pertandingan, juga bisa mengukur perkembangan kualitas teknik dan fisiknya, menjelang PON XX/2021 di Papua pada Oktober nanti. “Kalau bagi Bali sendiri itu kami jadikan juga sebagai sport tourism dan meningkatkan pariwisata. Hanya saja panitia penggelar nantinya harus benar-benar mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat,” tutup Suwandi. (*/arp)

 

Ket Foto: EVEN nasional Sirnas I Panahan yang digelar di Bali beberapa waktu lalu berjalan dengan sukses.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya