Hasil Seleksi Petinju PON Bali, Goris Degradasi Bayu Promosi

13/04/2021 02:07
Goris (kiri) saat menghadapi Bayu di seleksi sparing beberapa waktu lalu.
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com–

Setelah melakukan seleksi dua tahap yakni seleksi pertama dalam bentuk sparing dan tes kedua dalam bentuk fisik dan kebugaran terhadap tiga petinju PON Bali untuk mengisi dua kelas yakni Ringan (60 kg) dan welter ringan (64 kg). 

——————-

Petinju yang diseleksi yakni Gregorius Gedha Dende atau Goris yang sebelumnya lolos PON kelas welter ringan (64 kg), Jekry Riwu kelas ringan (60 kg) serta petinju Bali lainnya Yulianus Babu Eha atau biasa disapa Bayu. Hasilnya Goris degradasi dan Bayu promosi ke tim tinju PON Bali. Hanya terjadi pergeseran kelas dari hasil seleksi itu karena Bayu akhirnya berlaga di kelas Ringan (60 kg) dan Jekri Riwu naik ke kelas welter ringan (64 kg).

“Pesan saya untuk Bayu dan Jekri pasti keduanya harus berlatih dengan keras karena tes ini merupakan tes awal dan tes aslinya saat naik ring di PON XX/2021 di papua Oktober nanti. Jadi jangan sampai menyia-nyiakan kepercayaan Bali kepada mereka termasuk petinju PON lainnya, serta tunjukkan prestasi di PON dan harus all out di Papua nanti,” pinta Ketua Umum Pengprov Pertina Bali yang juga manajer tim tinju Pelatnas SEA Games Vietnam 2021 untuk tim Merah, Made Muliawan Arya saat pengumuman hasil seleksi di Lapangan Renon Denpasar, Senin (12/04/2021).   

 

Bagi semua petinju PON Bali juga diminta pria yang akrab disapa De Gadjah itu agar latihan sekeras-kerasnya dan sparing sebanyak banyaknya dan itu harus keluar dari hati dan kesadaran tinggi para petinju sendiri. Lantas bagaimana dengan empat petinju PON lainnya selain Kornelis Kwangu Langu dan Cakti Dwi Putra yang menghuni Pelatnas Tinju Indonesia ? “Empat petinju tetap harus rutin berlatih dank arena saya manajer pelatnas maka proyeksinya setiap dua petinju secara bergiliran untuk sparing atau berlatih di Pelatnas selama dua minggu,” tegas De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Baca Juga :   Maria Natalia Londa Absen di Olimpiade Tokyo Juli 2021

Dengan demikian maka tim tinju PON Bali fix diperkuat Krispinus Mariano kelas Layang Ringan (46 kg), Kornelis Kwangu Langu kelas Layang (49 kg), Julio Bria kelas Bantam (56 kg), Yulianus Babu Eha kelas Ringan (60 kg), Jekri Riwu kelas Welter Ringan (64 kg) dan Cakti Dwi Putra kelas Menengah (75 kg). (*/Arp)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya