TC di Bali, Pelatnas Karate Kejar Dua Even Internasional

19/05/2021 01:36
Ardi Ganggas
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com–

Menggelar Training Camp (TC)  sejak awal tahun 2021 di Kuta Bali, Pelatnas karate Indonesia kini terus bekerja keras berlatih demi mengejar dua even internasional di tahun ini yakni SEA Games di Hanoi, Vietnam dan Olimpiade Tokyo.  

———————–

Disebutkan Kabid Binpres PB FORKI Ardy Ganggas, selama 6 bulan TC di Bali semuanya berjalan lancar dan dipilihnya Bali karena Pulau Dewata dinilai sangat tepat dan bagus dalam mengantisipasi Covid-19. “Memang persiapan pelatnas ini untuk fokus di SEA Games dan Olimpiade. Beberapa waktu lalu tim karate pelatnas sudah berangkat ke Portugal untuk mengikuti pra Olimpiade,” kata Ardy Ganggas di KONI Bali, Selasa (18/05/2021).

Hanya saja dipaparkan pria yang juga Bidang Litbang KONI Bali itu, hasilnya masih belum ada yang lolos serta terhenti di laga sampai dua atau tiga putaran saja. Selanjutnya akan mengejar tiket lagi untuk Olimpiade di pra selanjutnya, karena gelaran itu dilakukan beberapa kali.

Baca Juga :   Giliran Cabor Tinju Ingin Jadi Host Gelaran Porprov Bali 2022

“Memang persaingan di pra Olimpiade sangat ketat karena rival datang tak hanya dari negara Eropa yang terkenal tangguh juga dari Asia dan Timur Tengah. Kalau di Asia negara yang menonjol untuk karateka tangguh datangnya dari Jepang, Iran dan beberapa negara Timur Tengah lainnya,” urai Ardy Ganggas.

Secara detil, Pelatnas karate TC di Bali menurutnya berkekuatan 21 karateka putra dan putri dengan 5 pelatih. Jumlah karateka itu tidak termasuk 5 karateka di kesatuan TNI yang melakoni latihan rutin dan siap siaga. (*/Arp)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya