Gol Semata Wayang M Rahmat Selamatkan Bali United

28/08/2021 03:34
Suasana pertandingan Bali United vs Persik (FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Mendapat perlawanan sengit sepanjang pertandingan, Bali United memetik poin 3 setelah mengalahkan Persik Kediri 1-0 di laga pembuka kompetisi Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) malam.

———————-

Bali United langsung bermain menekan sejak menit awal laga. Juara Liga 1 musim 2019 ini dengan memanfaatkan kedua pemain sayapnya, beberapa kali mendapatkan peluang. Namun justru Persik Kediri mendapat peluang emas.

Menit ke-12 wasit memberikan tendangan penalti kepada Persik karena pelanggaran yang dilakukan Melvin Platje dengan menarik Arthur Felix.

Youssuf Ezzejarri sebagai algojo saat itu tendangannya berhasil digagalkan kiper Wawan Hendrawan.

Begitu pula bola muntah tendangan Youssuf juga gagal dilesatkan ke dalam gawang oleh Ezzejarri, dan bola melayang di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Tersentak dengan penalti yang gagal, anak-anak Bali United besutan pelatih Stefano Cugurra makin meningkatkan intensitas serangan.

Menit ke-21 giliran Bali United mendapat peluang mencetak gol saat umpan menyilang dilakukan Nouri, namun tendangan Willian Pacheco menyambut umpan menyilang tersebut belum menemui sasaran. Hingga jeda laga, skor tetap 0-0.

Babak kedua, baik Bali United maupun Persik Kediri tetap tidak mengendurkan tekanan ke daerah pertahanan lawan.

Striker Bali United Ilija Spasojevic mendapat umpan manis di depan gawang Dikri Yusron Afafa di menit ke-58. Lagi-lagi karena kurang tenang, bola tendangannya tepat mengenai kiper Dikri padahal Spaso tinggal berhadapan dengan Dikri.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta bagi kubu Bali United pada menit ke-83. M Rahmat memanfaatkan umpan mulus di depan gawang yang diberikan Melvin Platje.

Dengan sekali kontrol, mantan pemain PSM Makassar itu tendangan kaki kanannya mampu memperdaya Dikri sekaligus membuat Bali United unggul 1-0. Gol itu bertahan hingga laga usai. (*/Bil)

Baca Juga :   Proses Seleksi Komisioner KPID Bali Ricuh, Masyarakat Mengadu ke Ombudsman

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya