Fasilitasi Turnamen Futsal Warga Manggarai Barat Bali, Stefanus Gandi Lakukan ini

11/06/2022 02:17
Pembukaan turnamen futsal III tahun 2022 Ikamabar Bali. (Foto/ist)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com – 

Setelah dua tahun lebih berhenti dari semua aktifitas turnamen olah raga sepak bola akibat pandemic covid-19, warga Manggarai Barat Bali, kembali gelar turnamen sepak bola. Jika sebelum pandemic covid-19, Ikatan Keluarga Manggarai Barat Bali (IKAMABAR Bali), rutin menggelar turnamen sepak bola, pada pertengahan tahun 2022 ini, warga Ikatan Keluarga Manggarai Barat Bali kembali gelar turnamen.

————

Kali ini olah raga yang dipertandingkan adalah turnamen futsal antar kecamatan yang juga melibatkan tim futsal komunitas warga Manggarai barat yang ada di Bali, khususnya di Denpasar.

Turnamen Futsal yang dibuka secara resmi pada Sabtu 11 Juni 2022, di Lapangan Futsal Victory, Renon Denpasar ini merupakan gelaran turnamen futsal ke III, termasuk gelaran turnamen yang diselenggarakan sebelum pandemic covid-19.

Turnamen yang sebahagian biaya penyelenggaraannya ini difasililtasi salah seorang tokoh masyarakat Manggarai Barat di Bali, yakni Stefanus Gandi ini menurut rencana akan berlangsung selama 4 hari, dengan tempat penyelenggaraan hanya di lapangan futsal Victory Renon Denpasar.

Didapuk memberikan sambutan pada pembukaan turnamen, Stefanus Gandi menengaskan sebagai sesame generasi muda, pihaknya terpanggil untuk turut memberikan sumbangsih bagi terselenggaranya turnamen tersebut. Apa yang dilakukannya itu tiada lain untuk memberika dukungan bagi terciptanya generasi muda Manggarai Bali yang terdidik dan sportif.

‘Kita orang Manggarai ini punya bakat dan kemampuan potensial yang begitu banyak. Maka pengembangn potensi itu sangat diperlukan. Memang untuk bisa mengembangkan potensi kita memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tetapi jika audah ada kemauan, saya kira masalah apapun bisa teratasi,’ ujar Caleg PAN dari Dapil Flores ini.

Stefanus Gandi sendiri akan maju sebagai Calon Legislatif untuk merebut kursi DPR RI dari Partai Amanat Nasional Dapil Pulau Flores. Sejak tahun 2021 silam, Stefanus sudah sering sosialisasikan diri di seluruh daratan Flores. 

Baca Juga :   Hasil Seleksi Petinju PON Bali, Goris Degradasi Bayu Promosi

Ketua IKAMABAR Bali, Dominikus Ngabut, saat menyampaikan sambutan pembukaan turnamen menegaskan, bahwa ada tiga hal positif yang dapat diambil dari penyelenggaraan turnamen sepak bola. Antara lain, kesehatan jasmani rohani, Keakraban dan kekeluargaan serta sportifitas.

‘Tiga hal inilah yang harus kita petik dari penyelenggaraan turnamen ini. Karenanya, mari sama-sama kita sukseskan.  Jangan ada permusuhan dan keributan. Mari bertanding secara sportif. Juara memang penting, tetapi sportifitas paling penting,’ ujar Dominikus Ngabut.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris IKB Flobamora Bali, Frederik Billy tersebut diikuti puluhan club futsal Manggarai Barat Bali dan tim dari masing-masing Kecamatan dari wilayah manggarai barat yang ada di Bali. Seluruh hadiah disiapkan oleh Stefanus Gandi. (*/Bil)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya