Mini Kompetisi Panjat Tebing Sukses, ini ‘Arsiteknya’

06/04/2021 03:41
Putu Yudi Atmika
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com – 

Mini Kompetisi Panjat tebing Road to PON Papua XX/2021 yang digelar di Lintasan Panjat Tebing Alit Saputra Tabanan 3-7 April ini, memang tak lepas dari keterlibatan sosokKetua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika yang memiliki loyalitas tanpa batas.

————————

Pria yang juga Wakil Sekretaris KONI Bali ini memang selalu serius dan konsisten untuk bisa mengawal tim panjat tebing PON Bali meraih prestasi di PON Papua nanti. Bahkan tak hanya Mini Kompetisi saja yang digelar di Bali, sebelumnya juga tim panjat tebing PON Jawa Tengah juga sempat melakukan try out ke Bali.

Baca Juga :   PON Papua, Tim Bulutangkis PON Bali Turunkan 11 Pebulutangkis

“Saya pahami jika setiap even termasuk yang semacam ini memang sangat penting bagi para atlet panjat tebing putra dan putri PON Bali dalam mendongkrak kemampuannya sekaligus melihat dan mengukut kualitas baik fisik maupun tekniknya disbanding pemanjat tebing provinsi lainnya, yang nantinya juga menjadi rival di PON Papua,” kata Yudi Atmika, Senin (05/04/2021).

Diakuinya, jika dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini tidak dilakukan kegiatan seperti itu, maka sulit untuk bisa melihat persiapan secara umum. “Panjat tebing itu tidak sama dengan cabor lainnya, karena untuk bisa mengukur kemampuan ya harus menggunakan alat seperti lintasan panjat tebing dan tidak bisa dengan latihan mandiri di rumah. Pasalnya harus adaptasi dengan bentuk lintasan dan pegangan yang dipasang dengan berbeda-beda,” terang pria yang berprofesi sebagai ASN di lingkungan Pemkab Badung itu.

Baca Juga :   Jumlah Pasien Positiv Covid-19 Naik Lagi 255 Orang

Ya memang loyalitas Yudi Atmika di dunia panjat tebing memang tanpa batas. Hal itu terlihat dari puluhan tahun silam dimana dirinya juga menjadi salah satu perintis cabang olahraga (cabor) panjat tebing di Bali sampai akhirnya semarak dan memiliki prestasi bagi Bali dengan meraih 1 emas dan 1 perunggu di PON XIX/2016 di Jawa Barat silam. (*/arp)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya