Peresmian Bali United Training Center oleh Erick Thohir, Sorotan Penting Dalam Dunia Sepak Bola Indonesia

26/06/2024 03:12
Array
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) didampingi Zainudin Amali (kanan) dan Dewa Made Indra (kiri) saat peresmian Bali United Training Center di Gianyar, Bali (Foto/Orin)
banner-single

GIANYAR- Jurnalbali.com

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hadir di Bali United Training Center pada Sabtu 22/6/2024 di Pantai Purnama Gianyar untuk meresmikan fasilitas pelatihan terbaru dari Bali United FC. Acara ini berlangsung meriah dan penuh semangat, menandai langkah besar dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Dalam kesempatan itu Erick Thohir didampingi oleh sejumlah tokoh penting seperti mantan Menpora Republik Indonesia, Zainudin Amali, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, serta pejabat PSSI lainnya.

——–


Bali United Training Center berdiri megah di atas lahan seluas 30 hektar di kawasan Pantai Purnama, Gianyar. “Saya rasa Bali United Training Center saat ini menjadi yang terbaik. Apalagi posisinya di pinggir pantai, tentu tidak banyak di dunia ada seperti ini. Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Meski sebagai klub baru, tetapi selalu berusaha memenuhi unsur atau syarat club licensing agar selalu menjadi yang terbaik,” ujar Erick Thohir saat berkunjung ke Bali United Training Center, kawasan pantai purnama, Gianyar, Sabtu (22/06/2024).

Selai itu, Erick juga mengapresiasi terhadap penyelenggaraan Internasional Youth Tournament Bali 7s, sebuah turnamen sepak bola tingkat ASEAN yang berlangsung selama tiga hari.

“Saya juga mengapresiasi bagaimana ada turnamen Bali 7S ini turnamen yang hampir diikuti 12.000 orang, tidak hanya anak-anak tetapi juga orang tua yang hadir dari 225 club, yang join lalu ada beberapa club juga Seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand, dan bukan tidak mungkin kedepannya ini menjadi sebuah turnamen kelompok usia dini terbesar yang ada di indonesia bahkan saya harapkan di asia” kata Erik Thohir

Lebih lanjut ia mengharapkan adanya dukungan penuh dari pemerintah dalam setiap turnamen internasional, mengingat untuk mempermudah visa sport atau dukungan lainnya.

Baca Juga :   Lumat Persiraja 2-0, Bali United Pimpin Klasemen

“Kita tidak boleh melihat turnamen ini hanya jangka pendek (short time), namun harus jauh kedepannya (long time). Mengingat dampaknya bukan hanya untuk sepak bola nasional, tetapi juga bagus untuk pariwisata indonesia secara menyeluruh diharapkan pemerintah harus mempermudah bukan malah membelenggu atau mempersulit,” tandasnya.

Ketua umum PSSI yang juga menteri BUMN itu, menyebut PSSI siap memberikan dukungan penuh terselenggaranya turnamen Bali 7S dan pihaknya pun berencana mengembangkannya agar menjadi contoh turnamen usia dini terbesar di asia. Menurutnya, kunjungan turis di Indonesia saat ini hanya mencapai 11 juta per-tahun dan masih jauh tertinggal dari Thailand maupun Malaysia. Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari berbagai sektor agar semakin meningkat.

“Saya yakin, dengan adanya turnamen ini akan semakin bisa membantu untuk mendongkrak pariwisata di Bali,”
tutup Erik Thohir

 

Penulis||Orin||Editor||Restin

 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya