Korem 163/Wirasatya Siap Kirim Bantuan ke Lokasi Bencana NTT

10/04/2021 06:15
Bantuan Korem 163/Wirasatya
banner-single

DENPASAR Jurnal Bali.com

Korem 163/Wira Satya bersama Kodim jajaran melakukan bantuan kemanusiaan atas bencana alam berupa badai tropis seroja yang telah memporak-porandakan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur.

————————–

“Kami telah mengumpulkan sejumlah paket bantuan yang dinilai bermanfaat dan dibutuhkan oleh warga masyarakat Nusa Tenggara Timur yang saat ini lagi dalam kedukaan dan keprihatinan akibat dari bencana alam,” terang Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Jumat (9/4/2021) di Denpasar.

Paket bantuan yang terkumpul berupa pakaian layak pakai, pakaian anak-anak, beras, mie instan, peralatan mandi, air mineral, ikan kaleng, sandal dan sejumlah barang lainnya. Bantuan yang terkumpul selanjutnya dibawa ke Makodam IX/Udayana yang dikoordinir oleh Staf Teritorial dan Detasemen Markas Kodam IX/Udayana. “Nantinya pihak Kodam IX/Udayana akan mengirim ke Nusa Tenggara Timur,” jelas Kapenrem.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Perintahkan Cari 45 Orang Korban Hilang Bencana NTT

Menurutnya, pengumpulan paket bantuan yang akan disalurkan ke Nusa Tenggara Timur selain sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan sekaligus menindaklanjuti instruksi komando atas. “Sesuai pesan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf kepada seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama di Nusa Tenggara Timur yang lagi ditimpa musibah,” tuturnya.

“Dengan harapan kebersamaan semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri, relawan serta masyarakat segera bisa meringankan beban warga yang lagi menghadapi bencana sekaligus keadaan akan dapat dinormalisasi,” kata Mayor Bagus. (*/Bil)

 

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya