Marsel Jeramun Tegaskan Siap Maju Calon Bupati Mabar 2024

28/06/2022 02:04
Rakerda PAN Manggarai Barat (FOTO/Ist)
banner-single

LABUAN BAJO, Jurnalbali.com – 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Manggarai Barat Partai Amanat Nasional (PAN), Marsel Jeramun menegaskan dirinya untuk siap maju menjadi calon Bupati Maggarai Barat tahun 2024. Hal itu disampaikan Marsel Jeramun saat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Manggarai Barat, Sabtu, 25 Juni 2022.

————-

Menurutnya, sebagai politisi PAN pasti selalu merebut peluang dalam merebut posisi politik untuk menjadi calon Bupati Mabar. Tentu juga, rekomendasi dan arahan pimpinan pusat menjadi salah satu penentu pengusung calon.

“Saya siap maju dalam politik Pilkada Mabar. Sebagai ketua partai saya siap mengambil peluang itu. Tugas Ketua partai juga merekomendasikan juga kader kader partai,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa sebagai pimpinan Parta dirinya sangat siap dan dipastikan maju menjadi calon Bupati Mabar 2024. Meski demikian, dirinya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan peluang kepada kader kader partai yang memiliki trekrekord yang baik untuk maju menjadi calon Bupati Mabar.

Marsel juga menyinggung soal kursi PAN Mabar di Dewan. Ia memastikan bahwa dengan bekal militansi kader partai yang kuat dan solid tentu minimal target politik dalam pemilihan tahun 2024 itu mempertahankan posisi tiga besar. Namun, tetap optimia bahwa PAN Mabar siap merebut posisi pertama dengan memenangkan Kader PAN pada politik Pilkada 2024.

Ia menjelaskan bahwa sampai sejauh ini PAN Mabar sudah melakukan penggodokan nama nama kader Partai yang akan diusung untuk menjadi calon Bupati Mabar. Penggodokan ini dilakukan internal PAN Mabar.

Marsel menambahkan bahwa saat ini PAN Mabar belum melakukan komunikasi politik dengan dengan partai lain untuk berkoalisi dalam politik Pilkada Mabar. Karena, kata dia, koalisi itu harus tegak lurus dengan koalisi pusat.

Baca Juga :   LSPR Bali Gelar Orientasi Mahasiswa Baru secara Online, Ini Pesan Nadim Makarim

“Kita berharap bahwa koalisi pusat bisa tegak lurus searah dengan di daerah. Karena sekarang kita (PAN) sudah menjadi bagian (koalisi) dari pemerintah dimana ketua kami (Zulkifli Hasan) sudah menjadi menteri (kabinet Menteri perdagangan),” ujarnya. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya