Edy Sanjaya Dukung Pembentukan Pemuda Katolik Badung

24/06/2024 01:40
Array
I Wayan Edy Sanjaya (Tengah) di dampingi pengurus Pemuda Katolik Bali (kiri) dan Calon Pengurus Pemuda Katolik Badung (Foto/Rovin)
banner-single

BADUNG – Jurnalbali.com 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, I Wayan Edy Sanjaya mendukung pembentukan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Badung. Hal itu disampaikan Edy Sanjaya saat menerima audiensi pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali dan calon Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Badung di kediamannya di Cemagi, Mengwi, Badung, Minggu (23/6/2024).


“Kami tentu mendukung adanya pembentukan organisasi kepemudaan. Ya kita pasti akan suport,” ujar Edy.

Edy menjelaskan di Kabupaten Badung ada program pemerintah untuk pemberdayaan kepemudaan. Hal itu sebagai dukungan dari pemerintah daerah untuk mengembangkan kreativitas anak muda.

Untuk itu, dia berpesan agar Kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Badung segera dilantik.

“Harus segera action, banyak orang pintar tapi tidak melakukan apa-apa. Kita ingin organisasi pemuda yang aktif,” pesannya.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali, Yogaswara Putra Utama, mengatakan tujuan dari kunjungan itu adalah untuk meminta kesediaan I Wayan Edy Sanjaya sebagai pembina Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Badung.

“Setelah kita jelaskan orientasi dari organisasi Pemuda Katolik, puji Tuhan beliau bersedia menjadi pembina untuk adik-adik (Pengurus Pemuda Katolik Badung) di Badung,” kata Yoga.

Yoga menjelaskan, berdasarkan AD/ART Pemuda Katolik, Komisariat Daerah Bali berkewajiban untuk membentuk Pemuda Katolik di setiap Kabupaten/kota se-Bali.

Disebutkan saat ini yang sudah terbentuk adalah Kota Denpasar. Kabupaten Badung tinggal dilantik, sementara kabupaten lainnya sedang dalam jajakan.

“Kabupaten Badung pengurusnya akan segera kita lantik. Salah satu pembinanya adalah Pak Edy Sanjaya. Untuk kabupaten lainnya sedang dalam penjajakan,” tandasnya.

Untuk diketahui, yang hadir dalam audiensi dengan I Wayan Edy Sanjaya tersebut, Ketua Pemuda Katolik Bali, Yogaswara Putra Utama, Bidang Internal Pemuda Katolik Bali, Rovin Bou, Calon Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Badung, Jostar Jovandri Noari Parera dan Calon Bendahara Pemuda Katolik Badung, Regina Anastasya Octarieen Ati.

Baca Juga :   Waspada! Sepanjang 2022, Kasus TBC di Badung Nyaris Sentuh 2000 Penderita

 

Penulis||Rovin||Editor||Restin

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya