Jelang Gelar KSN di Bali, Pengurus PMKRI Temui Ketua DPRD Badung

09/11/2023 09:23
Array
Pengurus Pusat PMKRI bersama Pengurus PMKRI DPC Denpasar dan Panitia KSN, diterima Ketua DPRD Badung Putu Parwata di ruang kerjanya. (FOTO/Rest)
banner-single

MANGUPURA,Jurnalbali.com –

Ketua DPRD Badung,Putu Parwata pada Rabu 8 November 2023 menerima audiensi Pengurus Pusat  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) bersama Pengurus PMKRI Cabang Denpasar Santo Paulus serta panitia Penyelenggara Konferensi Studi Nasional (KSN) PMKRI, di ruang kerja Ketua DPRD Badung, Mangupura.

———

“Pada prinsipnya kami di DPRD ini selalu akan kooperatif,konstruktif dalam memberikan edukasi kepada seluruh kelompok masyarakat yang ada,yang penting bertujuan untuk bersama membangun Kabupaten Badung” Kata Putu Parwata yang tak lain aalah politisi senior PDIP Kabupaten Badung. Hingga kini ia juga masih menjabat sebagai Sekretaris PDIP Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut baik Pengurus Pusat PMKRI, Pengurus DPC Denpasar maupun panitia penyelenggara KSN PMKRI 2023 menyampaikan gambaran rencana penyelenggaraan kegiatan Konferensi Studi Nasional (KSN) PMKRI di Bali. KSN adalah program kaderisasi tingkat tinggi di PMKRI yang dilaksanakan secara nasional dan diikuti oleh peserta dari seluruh PMKRI di Indonesia.

Saat dialog dengan pengurus PMKRI,  Putu Parwata mengatakan niat PMKRI yang dalam kesempatan KSN nanti memilih isu-isu seputar bonus demografi serta seluruh dampaknya, baik negative maupun positif adalah sebuah upaya positif dari komponen generasi muda Indonesia khususnya yang Katolik atau lebih khusus lagi yang tergabung dalam PMKRI.

Parwata pun mengulangi penegasan yang disampaikan para pengurus PMKRI kepadanya, bahwa tujuan kegiatan KSN 2023 tersebut adalah untuk memberikan pencerahan dan pemahaman apa itu bonus demografi, dan akan dihadiri  oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

“Mereka meminta kami untuk ikut berperan aktif di dalam pelaksanaan seminar yang akan dilaksanakan oleh anak-anak kita pemuda Katolik.Tentu ini kami support dalam bentuk materi,kalau memang kita bisa diberikan slot waktu untuk memberikan materi kita akan sampaiakan” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Badung itu.

Baca Juga :   Peringati HUT ke- 15, HANURA Bantu Siswa Yatim Piatu

Disampaikan Putu Parwata bahwa di setiap wilayah akan terjadi bonus demografi,tak terkecuali Badung.

Menurutnya penduduk dengan komposisi 519 ribu orang di Kabupaten Badung perlu di mapping berapa jumlah lansia,kaum bapak,kaum muda dan kaum mileneal agar bisa diberikan kesempatan-kesempatan yang bisa dioptimalkan demi kesejahteraan.

Terkait kehadiran Pengurus PMKRI tersebut, Putu Parwata menjanjikan akan membantu fasilitasi beberapa hal yang diperlukan oleh panitia penyelenggara KSN PMKRI 2023, khususnya berupa materi. 

Penulis||Restin||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya