PT Angkasa Pura Logistik Luncurkan Layanan Pengiriman Ekspor Multimoda

15/03/2023 11:04
Inaugurasi Layanan Multimoda PT. Angkasa Pura Logistik, bertempat di Gedung Wisti Sabha Ngurah Rai, Rabu 15/3/2023. (FOTO/Bil)
banner-single

DENPASAR, Jurnalbali.com – 

PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I menghadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor yaitu ATA (APLog to APLog). Kegiatan Inaugurasi Pengiriman Ekspor melalui Multimoda oleh APLog bertajuk “The Winning Export Performance of East Java” ini digelar di lantai III Gedung Wisti Sbha, PT Angkasa Pura Tuban Badung pada Rabu 15 Maret 2022.

————-

Kepada awak media, Kanwil DJBC Bali Nusra yang diwakili Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Saut Mulia mengatakan kegiatan Inaugurasi Pengiriman Ekspor melalui Multimoda oleh APLog bertujuan untuk mempublikasikan layanan baru APLog yaitu ATA (APLog to APLog).

“Layanan ATA ini merupakan kerjasama APLog dengan ground handling dan airlines, yang telah mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM) dari Kementerian Perhubungan, dan Angkasa Pura 1,” jelas Saut Mulia.

Ditambahkannya, layanan Multimoda adalah pengiriman barang melalui dua moda transportasi atau lebih dalam satu dokumen. Multimoda sebagai alternatif pengiriman barang, khususnya ekspor melalui udara, agar dapat lebih efisien dalam pengiriman logistik.

Kegiatan pengiriman ini merupakan yang pertama kali dilakukan dari Jawa Timur ke Bali menggunakan multimoda, dengan alat angkut darat dilanjutkan dengan pesawat untuk tujuan ekspor. APLog menjamin keamanan barang multimoda dengan adanya 2 segel, GPS, dan CCTV yang bisa dipantau/dilacak secara real-time sehingga barang dapat terkirim dengan aman dan tepat Waktu.

Kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yaitu pemerintah melalui Bea Cukai dan Kementerian Perhubungan serta Angkasa Pura 1.

“Bea Cukai mendukung Layanan Multimoda APLog, dalam hal ini Bea Cukai melakukan pengawasan penuh atas kegiatan ini. Bea Cukai juga mendukung peningkatan ekspor melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Baca Juga :   Wakil Bupati Manggarai Hery Ngabut hadiri Pagelaran Tarian Caci di Denpasar

Angkasa Pura 1 sebagai induk juga mendukung sepenuhnya dengan menyediakan Fasilitas di Bandara untuk kepentingan Multimoda agar barang sampai dengan aman di negara tujuan serta memberikan akses untuk alat angkut darat di bandara.

“Diharapkan melalui produk layanan yang diluncurkan oleh APLog ini dapat meningkatkan ekspor melalui Bali & Jawa Timur serta throughput di Terminal Kargo Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan Terminal Kargo Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan juga mendukung UMKM yang ingin mengembangkan usahanya,” pungkas Saut Mulia.

Kegiatan Inaugurasi Pengiriman Ekspor melalui Multimoda oleh APLog bertujuan untuk mempublikasikan layanan baru APLog yaitu ATA (APLog to APLog). Layanan ATA ini merupakan kerjasama APLog dengan ground handling dan airlines, yang telah mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM) dari Kementerian Perhubungan, dan Angkasa Pura 1.

Layanan Multimoda adalah pengiriman barang melalui dua moda transportasi atau lebih dalam satu dokumen. Multimoda sebagai alternatif pengiriman barang, khususnya ekspor melalui udara, agar dapat lebih efisien dalam pengiriman logistik. Kegiatan pengiriman ini merupakan yg pertama kali dilakukan dari Jawa Timur ke Bali menggunakan multimoda, dengan alat angkut darat dilanjutkan dengan pesawat untuk tujuan ekspor. APLog menjamin keamanan barang multimoda dengan adanya 2 segel, GPS, dan CCTV yang bisa dipantau/dilacak secara real-time sehingga barang dapat terkirim dengan aman dan tepat waktu.

Kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak yaitu pemerintah melalui Bea Cukai dan Kementerian Perhubungan serta Angkasa Pura 1.

Bea Cukai mendukung Layanan Multimoda APLog, dalam hal ini Bea Cukai melakukan pengawasan penuh atas kegiatan ini. Bea Cukai juga mendukung peningkatan ekspor melalui kegiatan ini.

Baca Juga :   Kelurahan Peguyangan Giatkan Bank Sampah di Banjar Benaya

Angkasa Pura 1 sebagai induk juga mendukung sepenuhnya dengan menyediakan Fasilitas di Bandara untuk kepentingan Multimoda agar barang sampai dengan aman di negara tujuan serta memberikan akses untuk alat angkut darat di bandara.

Diharapkan melalui produk layanan yang diluncurkan oleh APLog ini dapat meningkatkan ekspor melalui Bali & Jawa Timur serta throughput di Terminal Kargo Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan Terminal Kargo Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan juga mendukung usaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya pada pasar ekspor.

APLog berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang logistik. Dengan visi Leading Logistics Partner, APLog semakin memantapkan posisi sebagai perusahaan yang terus bertransformasi, berkolaborasi dalam menjalankan layanan logistik/kargo dan terus menjaga serta meningkatkan standar internasional dengan basis value AKHLAK, terus optimistis dalam menyambut tantangan, terus berinovasi digital, dan berkolaboratif mencetak peluang bersama dengan stakeholder untuk terus saling berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dengan lini bisnisnya mulai dari Cargo Services, Air Freight, Contract Logistic, Freight Forwarding, Express, Regulated Agent, EMPU dan Total Baggage Solution.

PT Angkasa Pura Logistik (APLog) adalah perusahaan logistik nasional yang memiliki coverage domestik maupun internasional dengan dukungan 17 Kantor Cabang Cargo Terminal Operator & Regulated Agent, 11 Collection Point, Operator Air Freighter, Warehouse, Road Feeder Service dengan variasi layanan logistic terintegrasi: Freight Forwarding, Customs Clearance, Contract Logistics, Line Haul, Warehouse Management, PPJK, Courier Express, dll yang semua berbasis multimoda yang terdigitalisasi memberikan pelayanan logistik yang konsisten menegakkan kualitas, terjaga, tepat waktu, aman, dan ketepatan dalam memberikan solusi logistik terintegrasi baik melalui darat, laut dan udara. (*/W-49)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya