Corona Meningkat, Ribuan WNA Jepang Bertahan di Bali

16/07/2021 02:31
Wisatawan Jepang.(FOTO/Ist)
banner-single

DENPASAR Jurnalbali.com

Sudah banyak WNA Jepang di Indonesia yang memutuskan pulang ke negaranya menyusul meningkatnya angka positif Corona. Di Bali sendiri, tercatat ada 4.180 warga negara Jepang yang tersebar di seluruh Bali dan tercatat di Imigrasi. Dari ribuan itu, pihak imigrasi di bawah naungan Kantor Kementrian Hukum dan Ham, Bali belum mendeteksi adanya kepulangan dalam jumlah hang besar dari ribuan WNA Jepang tersebut.

————————–

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan kabar apakah mereka (WNA Jepang) benar-benar meninggalkan Bali,” kata Kepala Kantor Kemwntrian Hukum dan Ham Bali, Jamaruli Manihuruk, Jumat (16/7/2021). Dijelaskan Manihuruk, bahwa sebanyak 1.735 WNA  Jepang tercatat di kantor Imigrasi Ngurah Rai, 2.412 tercatat di Kantor Imigrasi Denpasar dan sebanyak 33 orang tercatat di kantor Imigrasi Singaraja.

Menurut Manihuruk, Bali hanya memiliki satu bandara Internasional. Namun saat ini bandara I Gusti Ngurah Rai belum ada aktivitas penerbangan internasional yang reguler. Sehingga jika pun sejumlah WNA Jepang itu memutuskan pergi dari Bali, maka mereka kemungkinan besar akan kembali ke Jepang melalui Jakarta.

“Belum ada penerbangan yang reguler keluar masuk Bali. Sehingga dengan demikian, seandainya warga negara Jepang pergi meninggalkan Bali, maka hal tersebut tidak akan tercatat di Imigrasi di Bali. Karena mereka akan melakukan penerbangan domestik ke Jakarta. Nanti tercatatnya di Jakarta,” tandasnya. (*/Mpr)

Baca Juga :   Kontra Bali United, WCP Tegaskan Persita Tangerang Siap Bermain Totalitas

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya