20 Ribu Pendukung Ganja-Mahfud Akan Banjiri Lapangan Renon, Catat Tanggal Mainnya

17/01/2024 02:40
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil presiden PDIP beserta Prtai Koalisi, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (FOTO/dokumen jurnalbali.com)
banner-single

DENPSAR,Jurnalbali.com

Kemenangan Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayah Provinsi Bali sepertinya sulit terbendung. Dari segi prosentasi kemenangan, banyak pengamat menilai, PDIP Bali sebagai motor penggerak utama Pasangan Calon (Paslon) Ganjar-Mahfud mungkin akan mengalami kesulitan untuk kembali menorehkan prestasi 90 persen lebih seperti pada Pilpres 2019. Namun Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali, Wayan Koster, tetap yakin akan mengulang prosentasi itu dengan sangat optimis.

————–

Wayan Koster, yang tak lain adalah ketua DPD PDIP Provinsi Bali dan mantan Gubernur Bali ini, menyatakan, gelagat pencapaian prosentasi tinggi tersebut akan diuji pada kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang bertajuk Pesta Rakyat, pada Sabtu 20 Januari 2024 mendatang di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali.

Untuk mencapai keinginannya itu, tidak main-main, Wayan Koster selaku Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali, konon akan mengerahkan sebanyak 20 ribu orang lebih dalam Kampanye tersebut. “Targetnya 20 ribu orang akan hadir. Terbuka untuk umum dan gratis,” ujar Koster usai mengikuti rapat konsolidasi dengan relawan dan panitia penyelenggara pesta rakyat Ganjar-Mahfud di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Rabu (17/1/2024).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu menegaskan, yang mengadakan pesta rakyat tersebut adalah relawan Ganjar-Mahfud di Bali. Karena TPD Bali sudah memiliki pola kampanye yang langsung turun ke Desa-desa.  

Dikatakan Wayan Koster, ada dua sasaran yang ingin ia capai dalam kampanye tersebut nantinya adalah menghibur rakyat dan mengundang masyarakat untuk memilih paslon Capres – Cawapres yang diusung PDI, PPP, Hanura dan Perindo, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Untuk mencapat sasaran menghibur rakyat, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali akan mendatangkan sejumlah artis ibu kota yang diperkuat dengan artis-artis lokal Bali. Sejumlah seniman daerah Bali juga akan turut dihadirkan. Artis-artis itu akan manggung dari pukul 15.00-22.00 Wita.

Baca Juga :   Arak Bali Masuk Minuman Spirit Dunia Golongan C dengan Kadar Alkohol 35%-40%

Sementara untuk mencapai sasaran elektabilitas dan popularitas Ganjar-Mahfud, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Bali akan menampilkan beberapa juru kampanye baik yang berasal dari Bali maupun yang didatangkan dari luar Bali, terutama yang berasal dari Jakarta.  

“Bukan soal mendongkrak (suara) atau tidak mendongkrak, tapi ini adalah menghibur masyarakat,” ujar mantan Gubernur Bali periode 2018-2023 itu. Disebutkan artis-artis yang akan menghibur masyarakat Bali pada pesta rakyat Ganjar-Mahfud antara lain Tipe X, NDX AKA, Lolot Band, Johny Agung and Double T, Bagus Wirata, dan Dj Mahesa. Akan dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI Purn Andika Perkasa.

Penulis||Bily||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya