Turki – Indonesia Kerja Sama Bidang Teknologi dan Pengembangan Vaksin

18/09/2020 06:12
banner-single

Jakarta – Menteri Riset dan Teknologi RI, Bambang Brodjonegoro, pada Selasa, 28 Juli 2020, melakukan pertemuan virtual dengan Menteri Teknologi dan Industri Turki, Mustafa Varank. Pertemuan itu adalah kick off meeting, untuk secara resmi memulai kerjasama teknologi di bidang-bidang yang sudah dijajaki sejauh ini.

Lalu Muhamad Iqbal, Duta Besar RI untuk Turki, mengatakan pertemuan ini akan diikuti dengan berbagai pertemuan lanjutan, baik pada level menteri maupun level teknis. Kedua pihak sangat antusias untuk bekerjasama. 

Dalam pertemuan secara daring tersebut, kedua Menteri membahas perkembangan teknologi serta peluang kerja sama di bidang pengembangan vaksin serta obat Covid-19, industri pesawat terbang komersial (N-219 dan R-80), satelit dan peluncuran satelit (roket) serta pengembangan teknologi pesawat tanpa awak (drone).

“Dari presentasi-presentasi yang disampaikan kedua delegasi, semakin jelas bahwa peluang konkrit kerja sama teknologi di berbagai bidang antara Indonesia dan Turki sangat menjanjikan. Kita harus segera menindaklanjuti”, ujar Menteri Varank.

 

sumber: https://dunia.tempo.co/read/1370247/turki-indonesia-kerja-sama-bidang-teknologi-dan-pengembangan-vaksin/full&view=ok

Baca Juga :   Tiga Anggota Dewan Mabar Sudah Dipanggil 2 Kali Oleh Kejari

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya