Bersimpati Pada Tahanan Kasus Golo Mori, Ini yang Dilakukan Wakil Bupati Manggarai 

02/10/2021 01:31
Wakil Bupati Manggarai, Herry Bertus Ngabut. (FOTO/Ist)
banner-single

LABUAN BAJO Jurnalbali.com

Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai melakukan kunjungan kemanusiaan untuk menjenguk 21 tersangka kasus Golo Mori yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Mabar. Wakil Bupati Manggarai, Herry Bertus Ngabut ditemui di Labuan Bajo pada Jumat, 01 Oktober 2021 menjelaskan bahwa sebagai pemerintah, dirinya harus menjenguk rakyatnya yang ditahan oleh Polres Mabar karena diduga melakukan tindakan pidana di wilaya hukum Polres Mabar.

——————-

“Saya datang ke sini (Labuan Bajo) sebagai pemerintah Kabupaten Manggarai untuk bertemu dengan warga dari Kabupaten Manggarai yang saat ini kita tahu lagi ditahan oleh Polres Manggarai Barat yang diduga melakukan suatu tindak pidana tertentu di Golo Mori,” ujarnya.

Sayangnya, jadwal yang sudah disepakati dengan pihak Polres untuk bertemu hari ini, Jumat 01 Oktober justeru harus ditundah karena Kapolres Mabar sedang tidak ada di tempat.

Meski sedikit kecewa, Wakil Bupati Manggarai ini berharap agar besok, 02 Oktober 2021 dirinya bisa bertemu dengan rakyatnya yang sedang ditahan. Karena hampir sebagian besar dari 21 tersangka yang ditahan itu warga yang berasal dari Kabupaten Manggarai.

Ia berharap agenda untuk bertemu dengan 21 tersangka ini besok tidak ditunda lagi. Karena, dirinya rela tinggal selama tiga hari di Labuan Bajo sampai dirinya bisa bertemu dengan warganya yang ditahan oleh Polres Mabar.

“Besok saya berkesempatan untuk bertemu mereka. Konteksnya adalah kunjungan kepemerintahan untuk menghibur, meneguhkan, tau saya kalau mereka saat ini lagi cemas, takut, atau ada perasaan tidak enak. Maka ujungnya adalah sebuah tindakan kemanusiaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Melania salah satu istri tersangka yang ditahan mengaku sangat bahagia dan senang dengan kunjungan Wakil Bupati Manggarai ini.

Baca Juga :   Tersangka Pencabulan Anak di Boleng Terancam Hukuman Denda 5 Miliar

Kunjungan ini dinilainya bisa menghibur setelah sekian bulan larut dalam kesedihan, kecemasan, dan ketakutan yang luar biasa. Dengan kunjungan Wabup Manggarai ini, dirinya seperti mendapat motifasi untuk tetap kuat dan percaya bahwa suaminya tidak bersalah dan akan bebas dari tuduhan.

“Terus terang saya bangga sekali saya senang sekali Bapak Wakil Bupati Manggarai bisa datang. Kami sangat berterimakasih sekali. Apalagi tadi Bapak Wakil banyak cerita lucu yang menghibur kami sehingga kami tertawa terbahak bahak. Kami kembali semangat dengan kunjungan Bapak Wakil ke Labuan Bajo,” ujarnya. (*/Rio)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya