Ketua DPRD Badung, Janjikan fasilitasi Perayaan Natal Bersama 2023

29/10/2023 10:27
Array
Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menerima panitia dan perangkat Desa Munggu yang akan menggelar lomba mancing. (FOTO/Mas)
banner-single

MANGUPURA,Jurnalbali.com – 

Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kamis (26/10/2023) menerima audiensi empat elemen masyarakat Badung. Keempatnya adalah Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Mahanaim Sempidi, Yayasan Grasintan Jaya (Tim Kerja Genta Nusantara III 2023), Sekeha Pancing Mania Banjar Pengayehan Desa Munggu, dan terakhir alumni IPDN yang bertugas di Badung.

————

Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai menerima keempat audiensi tersebut menyatakan, Badung memberikan dorongan kepada semua elemen agama dalam melakukan kreativitas. Karena itu, ada dari Kelompok Gereja Pantekosta akan merayakan Natal dengan menggunakan wantilan di Puspem Badung.

“Kami dari DPRD Badung memberikan fasilitas itu untuk dimanfaatkan. Jadi kami akan berikan fasilitas untuk melakukan perayaan Natal bersama,” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut sembari meminta kepada Gereja Pantekosta untuk membuat surat untuk komunikasi antara lembaga dengan pemerintah.

Selanjutnya, kata Parwata, Yayasan Grasintan Jaya merupakan yayasan yang bergerak di bidang kesenian dan budaya terutama masalah pewayangan yang hampir punah. Pihaknya dari DPRD mendorong kepada Genta Nusantara 2023 yang digerakkan oleh yayasan ini untuk mengembangkan pewayangan.

“Kami mendorong supaya pewayangan ini dibangkitkan lagi dan digerakkan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama sekolah-sekolah. Kami akan memberikan ruang untuk pentas setiap Purnama di Puspem badung ini supaya ada wayang sehingga ini menjadi budaya yang berkelanjutan,” tegasnya.

Menurutnya, wayang saat ini hampir punah. Tak tahu mana Hanoman, mana Gatotkaca, mana Arjuna, anak-anak kita gak tahu. Yang dia tahu Doraemon. “Jadi ini kita akan dorong supaya pelestarian pewayangan ini jalan terus, jangan sampai punah. Kepada anak-anak kita di sekolah, kita akan melakukan sosialisasi untuk ikut melestarikan seni pewayangan ini,” tegasnya.

Baca Juga :   Jika Ditugaskan Parta, Putu Parwata Mengaku Siap Maju Pilkada Badung

Selanjutnya, kata Parwata, merupakan kelompok masyarakat yang akan menggelar lomba mancing. Lomba mancing ini, tegasnya, merupakan kreativitas anak-anak muda dan sekarang lagi ngetren.

Selain untuk pelestarian lingkungan, tujuannya juga untuk menggerakkan organisasi melalui lomba mancing. “Kami di DPRD Badung memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk terus bergotong-royong bersama menguatkan diri dalam pengembangan desa. Jadi generasi muda ikut aktif mengambil peran dalam pembangunan desanya,” tegasnya.

Yang terakhir, Ketua DPRD menerima audiensi alumni IPDN. Di Badung ini, kata Parwata, beberapa alumni IPDN sudah berkumpul membuat satu kelompok untuk mempersiapkan diri membuat sebuah wadah Ikatan IPDN yang di Badung untuk lebih kuat jalinan kekeluargaannya dalam membangun tata kelola pemerintahan. “Jadi kembali lagi, kami DPRD memberikan dukungan sepenuhnya untuk terbentuknya lembaga ini,” ungkapnya. 

Penulis||Restin||Editor||Edo

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya